Thursday, June 20, 2024

Siap Selenggarakan POF dan RAKERCAB, Pemuda Katolik Serius Dalami Isu Kota Jayapura

Must Read

Pemuda Katolik.or.id, Jayapura – Pemuda Katolik sebagai Organisasi kemasyarakatan dengan visi misi menjadi organisasi kader yang handal bagi kaum muda Katolik dalam berkiprah untuk Gereja dan Tanah Air serta mewujudkan kader-kader muda Katolik yang berjiwa Kristiani dan semangat Kebangsaan.

Menindaklanjuti visi-misi ini, seluruh kader Pemuda Katolik seluruh Indonesia harus menjadi organisasi pengkaderan yang mampu bersinergi dengan semua pihak khususnya Gereja dan Tanah Air.

Pemuda Katolik Komcab Kota Jayapura  sebagai bagian integral bagi gereja dan Negara merasa penting untuk menghidupkan kembali visi-misi ini di wilayah Kota Jayapura.

Setelah resmi dilantik pada Desember 2022 silam, Pemuda Katolik Kota Jayapura Santo Fransiskus Asisi akan menyelenggarakan kegiatan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) pada Sabtu, 11  Maret 2023.

Kegiatan ini bertema, “Akselerasi Gerakan Pemuda Katolik dalam Membangun Solidaritas Kader dan Berperan Aktif Mendukung Pembangunan Kota Jayapura”.

Simon P. Bame selalu Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Jayapura mengatakan, perlu kita tahu bahwa fokus kegiatan POF dan RAKERCAB ini adalah Penjelasan tugas fungsi pengurus, penjelasan nilai-nilai Pemuda Katolik agar pengurus memahami tugas dan fungsi.

“Selain itu menginternalisasikan nilai-nilai Pemuda Katolik sehingga Pengurus mampu menyusun program kerja yang balance (nyambung) dengan visi misi Pemuda Katolik,” tegas Simon.

Lanjut Simon yang juga mantan Ketua PMKRI Jayapura ini, pada POF dan RAKERCAB kali ini Pemuda Katolik juga akan mengundang Pemerintah Kota Jayapura untuk membuka kegiatan sekaligus menyampaikan materi tentang visi misi dan program Pemerintah Kota Jayapura agar menjadi referensi tambahan bagi pengurus Pemuda Katolik Kota Jayapura dalam menyusun program kerja.

“Tentunya program yang kami susun selain pengembangan internal organisasi tetapi juga program Pemerintah Kota Jayapura sebab kami ada di wilayah Administrasi Pemerintah Kota Jayapura,” tambah Simon.

Senada dengan itu, Philipus Wabia Sekretaris Panitia menyampaikan kesiapan panitia secara internal dan eksternal telah dilakukan misalkan pembuatan proposal, pemberitahuan kegiatan, materi kegiatan, konsolidasi ke beberapa senior Pemuda Katolik. “Kami mengharapkan dukungan dari semua senior-senior agar menunjang pelaksanaan kegiatan ini,” harap Philipus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This