Wednesday, June 19, 2024

Sambut Hari Pahlawan Pemuda Katolik Karanganyar Aksi Doa untuk Perdamaian

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Karangayar – Menyambut hari Pahlawan 2023 Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Karanganyar, Komda Jawa Tengah melaksanakan Doa Bersama untuk Perdamaian.

Doa Bersama yang diadakan oleh Pemuda Katolik Karanganyar mendapatkan atensi yang cukup baik dari Peserta Undangan. Peserta Acara Doa Bersama dihadiri oleh Organisasi/Komunitas Katolik yang ada di Kabupaten Karanganyar dengan total jumlah peserta sebanyak 33 Orang. Peserta yang hadir dari perwakilan FMKI, Nayana, HAK,PK3 Palur, PK3 Jumapolo, PK3 St Pius, WKRI, Kadang Donga, OMK Palur, OMK Jumapolo, OMK Karanganyar, Komsos Pius, Paguyuban Alumni Dikasdika. PKG dan Umat Gereja.

“Acara ini diadakan dengan planning (persiapan) yang sangat singkat, bahwa moment ini harus segera dilaksanakan melihat momentum yang sangat bagus untuk melakukan devosi Doa Bersama”, ungkap Woko, Ketua Panitia Doa Bersama. Acara yang bertema “Pray for a Better Place” diadakan di Halaman Gereja Santo Pius X Karanganyar pada 9 November 2023 Pukul 18.00 WIB. Walaupun dimulai dengan gerimis , acara berjalan dengan lancar.

Pemuda Katolik Komcab Karanganyar menggagas acara atas keprihatinan yang terjadi dan kondisi buruk di Timur Tengah. Doa Bersama yang diinisiasi Pemuda Katolik ini juga turut menggandeng Organisasi/ Komunitas Katolik di Kabupaten Karanganyar.  “Disisi lain bahwa menyambut Hari Pahlawan menjadi sangat penting agar kita semua menyadari dan mengingat perjuangan para Pahlawan kita untuk kemerdekaan Indonesia, karena semangat 100% Katolik 100 % Indonesia…” tambah Woko.

Harapan besar dari acara Doa Bersama bahwa Pemuda Karolik mengajak seluruh elemen Organisasi/ Komunitas Katolik di Karanganyar dapat bergandeng tangan untuk ikut menebarkan semangat Cinta Damai dan Sukacita dalam keadaan apapun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This