Thursday, June 20, 2024

Salmon Kominop Nahkodai Pemuda Katolik Komcab Boven Digoel Periode 2023 – 2026

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Boven Digoel – Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) II Pemuda Katolik Boven Digoel diselenggarakan di Tanah Merah pada 29 November 2023. Kegiatan ini diawali dengan Masa penerimaan anggota (Mapenta) yang diikuti oleh 22 peserta calon anggota baru.

Dalam sambutan protokoler pembukaan, Martinus, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Boven Digoel Periode 2020-2023 menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemuda Katolik selama ini, dan mengajak untuk terus bergandengan tangan dan saling mendukung bagi pengurus baru ke depannya.

Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Selatan melalui sekretaris Caretaker Krispinus Palobo, menyampaikan bahwa sesuai dengan tugas Caretekar Komda Pemuda Katolik Papua Selatan diberi tugas dan tanggungjawab untuk melakukan konsolidasi pada 4 Komcab; Kabupaten Asmat, Boven Digoel, Mappi, dan Merauke. Selain itu terkait penyelenggarakan Muskomda Papua Selatan yang direncanakan pada 9-10 Desember 2023 di kota Merauke.

Sambutan Hirarki Gereja Katolik diberikan oleh Pastor Abel. Pastor Abel menyampaikan harapannya agar pemuda katolik memegang prinsip 100% Katolik dan 100% warga negara, senantiasa memberi diri dengan semangat pelayanan dan cinta kasih pada masyarakat.

“Pemuda Katolik harus dekat dengan Tuhan dan terlibat aktif dalam kegiatan gereja. Pemuda Katolik menjadi pelopor pada pemberantasan Miras yang sering mengakibatkan keresahan dalam masyakat…” tambah Pastor Abel.

Sementara itu Melianus Pauta dari Kantor Agama Kabupaten Boven Digoel, menyampaikan harapannya agar Pemuda Katolik hendaknya menampilkan perannya secara nyata dalam kehidupan masyarakat di Boven Digoel.

“Pemuda Katolik tampil memberi Solusi terhadap permasalahan masyarkat, menjadi Pelopor dan menjadi contoh untuk menghindarkan diri dari praktek korupsi. Selain itu pemuda Katolik diminta untuk membaca peluang dan tantangan dalam bidang Ekonomi, Politik dan Sosial kemasyarakatan, memperkuat jejaring dan senantiasa mendukung antar sesama anggota…” tambah Melianus.

Setelah acara seremonial dilanjutkan dengan materi-materi Mapenta dan dilanjutkan dengan sidang Muskomcab. Sidang menetapkan Salmon Kominop sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Boven Digoel periode 2023 – 2026.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This