Thursday, June 13, 2024

Sah Dilantik, Gusma Ajak Pengurus Pemuda Katolik Komda Jambi Perkuat Jaringan dan Utamakan Kerja Kolaborasi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jambi – Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma lantik Pengurus Pemuda Katolik Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Jambi periode 2023-2026.

Pelantikan ini berlangsung di  Auditorium Lembaga Bahasa LIA, Kota Jambi, Sabtu, (27/10).

Dalam sambutannya, Gusma mengatakan pengurus Pemuda Katolik yang saat ini dilantik di Jambi harus bisa memberikan suport dan masukan untuk pembangunan di Provinsi Jambi. Selain itu, paling penting adalah harus mengasah ketrampilan untuk menghadapi persaingan pekerjaan yang ketat.

“Ada beberapa hal perlu dilakukan oleh ketua dan pengurus baru. Reborn and grow further,” ujar Stefanus Asat Gusma.

Stefanus menyampaikan beberapa hal terkait visi misi Pemuda Katolik ke depannya. Diantaranya terkait jaringan, Pemilu 2024, melakukan transformasi dan digitalisasi.

Ia juga meminta pengurus Pemuda Katolik Jambi untuk terus mengasah dan menambah keterampilan dalam menghadapi berbagai persoalan politik -sosial yang makin beragam termasuk persaingan pekerjaan akan ketat.

“Pemuda Katolik Jambi segera menyusun program-program yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan memberikan dampak kepada masyarakat di Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Provinsi Jambi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Jambi, Bahari Panjaitan mengatakan, pemerintah saat ini membutuhkan kolaborasi untuk membangun program sinergitas dengan pemuda.

“Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan keterampilan agar kaum muda di Provinsi Jambi dapat bersaing di dunia kerja dan mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sedangkan Pastor Hadrianus Wardjito, SCJ, dalam sambutannya memaparkan sejarah terbentuknya Pemuda Katolik. Selain itu, dia juga mengungkapkan perubahan-perubahan apa saja yang bisa dilakukan.

Di akhir pesannya, Pastor Hadrianus meminta pengurus Pemuda Katolik untuk ikut serta bersama Gereja dan Pemerintah berkontribusi nyata bagi kemanusiaan dan permasalahan yang ada di Jambi.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi, Sonny Jantri Putra Pardede, mengatakan bersama kepengurusan yang baru akan melaksanakan program-program sosial-politik.

Sonny juga berharap nantinya Pemuda Katolik dapat berkontribusi bagi gereja dan tanah air, khususnya Provinsi Jambi.

“Mohon doanya agar Pemuda Katolik dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi dengan berkolaborasi dengan semua pihak,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Umum KONI Jambi Budi Setyawan, Para Dewan Pembina, Hierarki Gereja Katolik, Komda Jambi Demisioner dan lintas OKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This