Wednesday, July 17, 2024

Rilis Media Update Agenda Kunjungan Paus ke Indonesia

Must Read

Jakarta (24/06/2024), Persiapan jelang perjalanan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia semakin matang dipersiapkan. Berikut perkembangan informasi perjalanan Paus ke Indonesia:

  1. Paus Fransiskus sebagai Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan akan berkunjung ke Ibu Kota Indonesia, Jakarta pada tanggal 3 hingga 6 September 2024.
  2. Direncanakan Paus Fransiskus akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan melakukan pertemuan di Istana Merdeka, dalam rencana agenda lainnya yang sudah dikonfirmasi adalah pertemuan dengan para rohaniwan di Gereja Katedral, pertemuan dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal dan pelaksanaan Misa Akbar di Stadium Gelora Bung Karno (GBK).
  3. Agenda maupun program selama perjalanan apostolik Paus dalam rentang kunjungan tersebut masih dipersiapkan dan menunggu diumumkan resmi oleh Vatikan, sehingga secara rinci belum diumumkan ke publik.
  4. Keterlibatan umat baik dalam penyambutan maupun perayaan misa di stadium GBK hanya berlangsung dibawah koordinasi Keuskupan, Kevikepan dan Paroki setempat.
  5. Petunjuk teknis mengenai keterlibatan umat, terutama dalam perayaan Ekaristi di Stadium GBK akan disampaikan pada waktunya hanya melalui jalur komunikasi resmi Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus yang dibentuk melalui Keputusan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yaitu melalui website www.mirifica.net.
  6. Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus juga menyatakan tidak memproduksi merchandise atau cinderamata resmi maupun bekerjasama dengan biro perjalanan apapun terkait kunjungan Paus Fransiskus.
  7. Agenda, pengumuman maupun informasi yang beredar tidak dari jalur komunikasi resmi panitia diluar tanggungjawab kepanitiaan, diharapkan masyarakat utamanya umat katolik dapat cermat dan melakukan konfirmasi ke jalur komunikasi keuskupan masing-masing.
  8. Akreditasi media untuk peliputan akan mulai dibuka pada 5-19 Agustus 2024 melalui website KWI di www.mirifica.net.

Demikian pernyataan media ini, untuk dapat digunakan sesuai kebutuhan pemberitaan yang sepatutnya.

Juru hubung:
Rm. Anthonius Gregorius A.Lalu, Pr [081311402954]
Wakil Koordinator Media
Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransikus

Sumber: Mirifica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This