Wednesday, July 17, 2024

Muskomda Pemuda Katolik Babel: Bernardus Reco Terpilih Sebagai Ketua

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bangka Belitung – Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Pemuda Katolik Provinsi Bangka Belitung (Babel) selesai dan Bernardus Reco terpilih sebagai Ketua Komisariat Daerah Babel yang baru.

Muskomda III Pemuda Katolik Babel ini diadakan di Ballrooom Grand Safran Hotel Kota Pangkalpinang, Minggu, (23/6/2024) dengan tema, “Bergerak Bersama untuk Gereja dan Negara”.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Komda Babel, Me Hoa. SH.,MH. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang baik dari seluruh anggota.

Ia menegaskan organisasi Pemuda Katolik merupakan wadah pengkaderan bagi orang muda khususnya orang muda Katolik dalam rangka mengabdi Gereja dan negara.

“Organisasi Pemuda Katolik adalah wadah yang mempermudah kita dalam mengkoordinasi dan memberikan pelayanan kepada Gereja, sesama dan Tanah Air. Maka butuh sinergitas antar semua orang termasuk dengan hierarki dan pemerintah,” sebut Me Hoa.

Me Hoa juga mengucapkan selamat kepada Ketua Komda teprilih periode 2024-2027, Bernardus Reco. “Selamat mejalankan tugas baru di masa kepemimpinannya untuk membawa pemudah Katolik yang lebih baik lagi.”

Hadir juga pada kesempatan ini, moderator Romo Agus Riyanto, MSF sekaligus pastor Kerawan Kevikepan Bangka Belitung; mewakili Ketua Umum Pemuda Katolik, Reginal Robert Capah, dan seluruh Ketua Komcab Pemuda Katolik di Bangka Belitung.

Rey dalam sambutan mewakili Pengurus Pusat mengatakan Pengurus Pusat sangat mengapresiasi Komda Babel yang sudah bekerja keras dalam menjalankan roda organisasi ini sehinga sampai saat ini Komda Babel masih berjalan dengan baik.

Rey berharap teruslah berjuang untuk memberi diri dan berbakti kepada Gereja dan Negara sesuai dengan visi misi organisasi.

“Keberadaan organisasi Pemuda Katolik bukan sekadar nama akan tetapi pengabdian yang tulus menjalankan amanah, tanggung jawab dan berkomitmen dari hati untuk melayani serta pengorbanan tampa pamrih kepada Gereja dan Negara,” sebutnya.

Sementara itu, Romo Agus dalam mendampingi kegiatan itu menyampaikan organisasi Pemuda Katolik merupakan wajah Gereja di tengah masyarakat yang hadir untuk melayani dan mampu mempengaruhi energi positif yang bermanfaat lebih bagi sesama, Gereja dan Negara serta menjadi warna baru dalam pelayanan yang mencerminkan pedoman kehidupan iman gereja, baik sikap maupun mental.

Ia juga memberi apresiassi kepada Pengurus Komda Demisioner yang sudah bekerja keras, dan memberikan selamat bertugas kepada Ketua Komda Babel yang baru saja terpilih.

Ketua Terpilih Bernadus Reco menyampaikan terima kasih atas dukungan dari segenap Komcab Babel. Semoga amanat yang diberikan ini dapat menjadi sebuah harapan akan kemajuan Organisasi Pemuda Katolik di Babel.

“Harapannya, tercipta kerja sama dan kolaborasi yg intens antar anggota maupun dengan para pemangku kepentingan terkait sehingga organisasi ini memberi kontribusi yg nyata untuk gereja dan tanah air. Pro Ecclessia et Patria,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This