Thursday, May 30, 2024

Resmi Nahkodai Lampung, Falentinus Andi: Waktunya Kehadiran Pemuda Katolik Dirasakan Masyarakat

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Lampung – Falentinus Andi terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung periode 2023-2026.

Falent, sapaan akrabnya, terpilih dalam Muskomda V Pemuda Katolik Komda Lampung, yang digelar di GSG Asrama Haji, Bandar Lampung, Sabtu (6/5/2023) kemarin.

Falent terpilih menggantikan Marcus Budi Santoso yang merupakan ketua sebelumnya.

Dalam kepemimpinannya nanti, dia mengatakan Pemuda Katolik se-Komda Lampung akan berfokus kepada kebermanfaatan untuk sekitar.

Hal itu dilakukan dengan memperbanyak pergerakan-pergerakan organisasi yang bersifat eksternal.

Falentinus Andi, Ketua terpilih Pemuda Katolik Komda Lampung

“Kerja-kerja kita akan lebih banyak ke eksternal organisasi, sehingga Pemuda Katolik semakin dikenal di masyarakat, dan akhirnya kehadirannya dirasakan masyarakat” kata Falent, Minggu (7/5/2023).

Dirincikannya, pergerakan eksternal yang dimaksud itu, alah satunya adalah menggandeng pemerintah daerah, gereja, kelompok masyarakat, serta stakeholder lainnya dalam menghadirkan program yang bersifat kolaboratif.

Menurut dia, saat ini Pemuda Katolik di Komda Lampung sudah sangat baik dalam hal internalnya.

“Pada prinsipnya kita akan melanjutkan apa yang sudah di lakukan di periode lalu, kalau tahun lalu lebih banyak fokus ke internal organisasi, sekarang akan lebih banyak keluarnya,” jelas dia.

Untuk saat ini, diketahui, Pemuda Katolik se-Komda Lampung, terdapat 14 komisariat cabang, dengan rincian 10 komcab definitif dan 4 komcab karteker.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This