Wednesday, May 29, 2024

Resmi Dilantik, Pengurus Pemuda Katolik Cianjur Siapkan Diri Tuan Rumah KKM 2023

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Cianjur – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat resmi lantik Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur periode 2023-2026, Sabtu (27/5/2023). Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua Komda Jawa Barat, Edi Silaban di Pendopo Tumaritis, Cianjur.

Acara yang bertajuk “Mewujudkan Kaderisasi yang Berdaya Saing dalam Semangat Kebangsaan” ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman, Kepala Kesbangpol Cianjur Heri Supardjo, dan Pastor Paroki Santo Petrus Cianjur Romo Bonefasius Budiman OFM.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Cianjur, Alfian Syukur menegaskan bahwa acara pelantikan pengurus ini dilakukan sebagai komitmen organisasi dalam menjalankan setiap program-program yang akan direncanakan selanjutnya.

Alfian memaparkan kepengurusannya akan berfokus pada beberapa program yang tentunya memiliki tujuan untuk mengembangkan organisasi kedepannya.

“Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Cianjur saat ini akan berfokus pada program kerja yang konkret dalam pengembangan sumber daya manusia yang berbasis pada kaderisasi dimana kita akan menjadi tuan rumah KKM 2023 yang rencananya dilaksanakan pada tahun ini,” ucap Alfian.

Lebih lanjut, Alfian menambahkan dalam mewujudkan semangat kebangsaan, partisipasi dan juga daya saing dalam masyarakat. Kepemimpinannya sedang mempersiapkan pelatihan seperti Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) termasuk mendorong gerakan para anggota dalam mengambil peran aktif berorganisasi.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban mengucapkan proficiat kepada seluruh pengurus Komcab Kota Bandung terlantik. Edi mengajak seluruh pengurus dan kader semakin inklusif dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Hari ini Pemuda Katolik Cianjur dilantik di tempat yang terbuka. Semoga Pemuda Katolik Cianjur semakin inklusif sama seperti terbukanya pendopo pelantikan ini,” ujar Edi Silaban.

Edi menambahkan kedepan Komcab Cianjur mulai mempersiapkan diri dalam agenda tingkat Komda sebagai Tuan Rumah Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) tahun 2023.

Sementara itu, Romo Bonefasius Budiman selaku Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Cianjur mengucapkan syukur atas hadirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Cianjur.

“Syukur kepada Allah atas hadirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Cianjur. 91 tahun Gereja Katolik sudah hadir di Cianjur, baru kali ini Pemuda Katolik di Kabupaten Cianjur terbentuk. Ini diharapkan dapat membuka ruang-ruang dialog Lintas Agama serta memberikan dampak yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh Umat” Romo Bone.

Irwan Ardi Hasman selaku Anggota DPR RI dalam sambutan mendorong Pemuda Katolik Kabupaten Cianjur untuk terlibat aktif pada Pemilu 2024 mendatang.

“Keterlibatan Pemuda Katolik dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang sangat dibutuhkan, peran pemuda dalam menyukseskan pemilu 2024 memiliki peran penting. Untuk itu saya mengajak untuk terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang jangan sampai Golput,” ajak Irwan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Cianjur Heri Suparjo yang hadir mewakili Bupati Kabupaten Cianjur menyampaikan selamat atas pelantikan dan hadirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Cianjur.

“Proficiat atas sukses nya pelantikan Pengurus Pemuda Katolik. semoga hadirnya Pemuda Katolik di Kabupaten Cianjur dapat memberikan warna baru serta berdampak kongkrit dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ujar Heri Suparjo.

Kegiatan pelantikan ini turut memberikan sambutan DPD KPNI Cianjur dan dihadiri oleh para dewan pembina, dewan pakar Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Cianjur, jajaran Pengurus Komda Jabar instansi pemerintahan, para akademisi, aktivis, profesional.

Sebelumnya, Pemuda Katolik Cianjur berperan dalam Pos Pelayanan St. Petrus Cianjur dimana Gereja St. Petrus Cianjur turut terkena dampak bencana gempa sehingga gedung bangunan terpaksa di bangun kembali karena tak layak pakai.

Dalam rangka pembangunan Gereja St. Petrus Cianjur, Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Cianjur mengajak turut membantu penggalangan pembangunan Gereja melalui transfer ke Bank BCA a.n : PGPM PAROKI SANTO PETRUS, Nomor Rekening: 4020908888.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This