Sunday, September 25, 2022

Rekoleksi Dan Penerimaan Anggota Pemuda Katolik Kota Bogor

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bogor (12/6) – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bogor menggelar Rekoleksi dan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang bertajuk “Menumbuhkan Dan Menguatkan Iman Katolisitas Orang Muda Dalam Pelayanan” bertempat di Aula SD Budi Mulia, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Al Faraby, S.E turut menghadiri penerimaan anggota baru Pemuda Katolik yang berasal dari paroki-paroki di Kota Bogor.

“Saya terus mendukung segala bentuk kegiatan kepemudaan yang bersifat positif dan mengharapkan semangat yang tinggi dari Pemuda Katolik untuk turut andil dalam perkembangan di Indonesia,” ujar Sapta. (12/6)

Kegiatan ini turut didampingi oleh Edi Silaban selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar, Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor Romo Dionysius Adi Tejo Saputro dan dihadiri Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor Enggar Bawono.

Rekoleksi

Acara diawali dengan pemberian materi Rekoleksi. Anggota baru dibekali pemahaman mengenai jati diri dan peran orang muda dalam menjalankan karya pelayanan. Pemahaman ini dikemas menjadi materi “Who I Am” yang dibawakan oleh Emanuel Mango yang merupakan Sekretaris Komcab Kab. Bogor.

Materi ini memberikan pemahaman pada peserta mengenai pentingnya mengenal diri sendiri guna menyadari pentingnya keberadaan diri dalam masyarakat khususnya dalam bermasyarakat dalam ke-Katolik-an.

Pastor Dionysius Adi Tejo Saputro juga memberikan pemahaman mengenai Citra Allah dan Ajaran Sosial Gereja (ASG). Pemahaman ini bertujuan untuk membantu peserta memahami gagasan mendasar mengenai alasan “mengapa harus beraktivitas” bermasyarakat.

Peserta diajak menyadari tugas dan panggilannya sebagai kader Pemuda Katolik serta peserta diajak untuk mengenal jati dirinya dan peran orang muda dalam menjalankan karya pelayanan.

Mapenta

Selain dibekali dengan pemahaman mengenai Diri dan Gereja, peserta dibekali juga dan pemahaman mengenai Pemuda Katolik yang dibawakan oleh Edi Silaban selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar.

Pemahaman ini dikemas menjadi Materi “Lebih Dekat Dengan Pemuda Katolik” yang membekali peserta dengan sejarah panjang Pemuda Katolik, Arah dan Gerak Pemuda Katolik Jabar, sampai pada Road Map Pemuda Katolik Jabar.

Sessi terakhir, pemahaman mengenai keorganisasian yang dibawakan oleh Enggar Bawono selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor. Acara ditutup dengan prosesi Pelantikan Penerimaan Anggota Baru yang dihadiri oleh puluhan kader Pemuda Katolik se-Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This