Thursday, July 18, 2024

Rawat Keberagaman dan Tolerasi Pemuda Katolik Komcab Kota Makassar Ikut Memeriahkan Karnaval Kemerdekaan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Makassar – Dalam merayakan HUT RI ke-77, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Karnaval Merdeka Toleransi yang bertajuk “Merdeka dalam Keberagamaan Toleran dalam Perbedaan” yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sabtu, (20/8/2022).

 

Kegiatan kali ini dihadiri kurang lebih sebanyak 10 ribu peserta dan sejumlah tokoh-tokoh dari wilayah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, dengan hiasan busana Budaya Agama masing-masing

Pada kesempatan tersebut turut juga dihadiri oleh Ketua Pemuda katolik komisariat cabang Kota Makassar Gaudensius Moan Gadu S.sos dirinya memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya atas gelaran event tersebut.

“Giat ini menunjukkan bahwa memang kita adalah negara yang majemuk, demokratis dan selalu mengedepankan asas toleransi, ini sangat mendukung Tema “Merdeka Dalam keberagaman Toleran dalam Perbedaan,” ungkapnya.

Tambahnya, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia pada umumnya dan terkhusus warga Kota Makasar agar dapat memahami dan mengedepankan kemajemukan dan demokratisan sebagai asas negara Indonesia.

“Hal ini dapat terwujud jika semua elemen NKRI mengerti dan memahami asas negara kita yg mengedepankan kemajemukan dan kedemokratisan,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap momen seperti ini dapat dipertahankan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Kami dari Pemuda Katolik komisariat Cabang Kota Makassar berharap giat seperti ini jangan berhenti sampai disini, giat seperti ini harus selalu dipertahankan dan dilanjutkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This