Thursday, June 13, 2024

Ramadhan 2024, GP Ansor, Pemuda Katolik, dan PBB Kota Cirebon Berbagi Takjil

Must Read

Cirebon – Semangat kebersamaan merajut tali persaudaraan antarumat beragama kembali terwujud di Kota Cirebon. Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Katolik, dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Cirebon bersatu dalam semangat Ramadan 1445 H untuk berbagi takjil kepada sesama. Ketua GP Ansor Kota Cirebon, H Sholeh, menyampaikan kesatuan dalam aksi berbagi takjil sebagai bukti konkret kebersamaan dalam mewujudkan nilai-nilai persatuan dan pluralisme.

“Hari ini, kami bersama Pemuda Katolik dan Pemuda Batak Bersatu Kota Cirebon turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan solidaritas kami,” ujarnya.

Aksi mulia ini dimulai sejak pukul 16.45 WIB di Posko Mudik Banser Jl By Pass Kota Cirebon. Ratusan paket takjil, air mineral, dan berbagai jenis makanan ringan disalurkan kepada para pengendara yang melintas serta pemudik yang tengah melalui jalur tersebut. “Kami berharap dengan aksi ini, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah bashariyah tetap terjaga, sambil menghargai keragaman dan moderasi dalam beragama,” tambah Sholeh.

Tidak hanya sebagai aksi sekali jalan, Ketua Pemuda Katolik Kota Cirebon, Ugi, menegaskan pentingnya kegiatan tersebut untuk diteruskan sebagai bagian dari upaya menanamkan semangat persaudaraan lintas agama. “Ansor telah menjadi pelopor dalam mempromosikan pluralisme di negeri ini. Kami dari Pemuda Katolik berkomitmen untuk terus mendukung dan melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini di masa yang akan datang,” tuturnya. Senada dengan Ugi, Wakil Panglima PBB Kota Cirebon, Hendrik, mengungkapkan harapannya agar aksi berbagi takjil ini tidak berhenti di satu momen saja.

“Kami berharap kegiatan positif ini dapat berlanjut di waktu-waktu mendatang untuk menjaga kondusivitas dan kebersamaan di tengah masyarakat,” tutur Hendrik. Dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan lintas agama, aksi berbagi takjil ini bukan hanya sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mempererat tali persaudaraan, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan dan toleransi yang perlu terus diperjuangkan dalam membangun bangsa yang berdikari dan berkeadilan.

Sumber: Kabar Cirebon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This