Sunday, November 27, 2022

Pengurus Komcab Batam Dilantik, Diisi dengan Seminar Kewirausahaan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Batam – Jajaran Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Batam akhirnya dilantik Sabtu (29/10). Acara pelantikan yang mengambil tempat di Premier Best Western Hotel yang terletak di Panbil Area ini kuat dengan pesan kebhinekaan, lantaran di semarakkan dengan lantunan Hadroh yang di bawakan anak-anak muda Muslim yang tergabung dalam grup Ruwaihul Jannah Bukit Barelang Batam.

Tampak hadir dalam rombongan tamu undangan yang berasal dari unsur Pemerintah Kota Batam yang diwakili Asisten I Pemko Batam, Yusfa Hendri, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Kepri, Bapak Haripinto Tanuwijaya, Polresta Barelang yang di hadiri AKP M. Hutagaol, Bimas Katolik Kota Batam Bapak Fransiskus, juga rombongan ormas-ormas Kepemudaan se Kota Batam.

Nimrod Siahaan, S.Ak dalam sambutan pembukaannya pasca pelantikan menyampaikan komitmennya untuk menjalankan amanah organisasi, dan siap mengibarkan panji-panji organisasi Pemuda Katolik di wilayah Komcab Batam. Nimrod juga mengajak seluruh kader Pemuda Katolik Komcab Batam untuk mengambil bagian dalam tugas-tugas organisatoris baik karya-karya sosial di tengah masyarakat.

Ketua Komda Kepri, DR. Vandarones Purba, ST; MH yang didaulat sebagai pembicara kedua juga mengajak Kader Pemuda Katolik Komcab Batam untuk melihat geliat pembangunan kota Batam yang begitu luar biasa. Kendati demikian, Ketua Komda Kepri juga mengingatkan agar pembangunan infrastruktur yang begitu pesat, harus dibarengi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia yang berintegritas sehingga mewujudkan manusia Batam yang Madani sebagaimana slogan yang diusung Kota Batam.

Kepada seluruh pengurus Komcab Batam, Ketua Komda menegaskan agar spirit Pro Ecclesia Et Patria yang menggelora dalam gedung pelantikan ini, tetap membara dalam karya di seantero kota Batam, sebagaimana janji seluruh kader Pemuda Katolik yakni bekerja demi Gereja dan Tanah air.

Vanda juga mengingatkan kepada seluruh kader Pemuda Katolik Komcab Batam untuk senantiasa taat kepada hirarki Gereja karena dasar perjuangan organisasi adalah bagaimana membawa misi Gereja Katolik ke tengah dunia.

Romo Wilfridus Yodi, sekretaris Vikep Kepri mengucapkan proficiat kepada pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam yang baru di lantik dan berharap agar Pemuda Katolik Komcab Batam bisa tampil sebagai garam yang memberi cita rasa yang baik kepada siapa saja serta tampil membawa terang untuk menerangi kegelapan di tengah dunia.

Sementara itu Bapak Haripinto Tanuwijaya, anggota DPD RI sangat bangga kepada Pemuda Katolik karena karya-karya yang dilakukan selama ini sudah mencerminkan nilai-nilai kebangsaan.

Pak Haripinto juga mengajak seluruh kader Pemuda untuk menjaga kebhinekaan yang merupakan warisan luhur bangsa yang juga diperjuangkan sungguh-sungguh oleh generasi muda di jamannya.

Sebagai tokoh yang didapuk membawakan sambutan pamungkas, Bapak Yusfa Hendri menarasikan bagaimana peran pemuda dalam mewarnai perjalanan bangsa Indonesia dalam sambutannya.

Bapak Johannes Kennedy Aritonang, CEO Panbil Group, foto bersama setelah Seminar Kewirausahaan

Asisten I Pemko Batam ini juga mengajak Pemuda Katolik Komcab Batam untuk mengisi pembangunan yang digesa secara luar biasa di Kota Batam. ” Pemuda Katolik mari bersama-sama meningkatkan kualitas diri dan Sumberdaya manusia di Kota Batam dan terlibat dalam derap pembangunan yang sedang dilakukan Pemko Batam ” tutup Yusfa.

Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam ini juga di isi dengan seminar Kewirausahaan yang di bawakan oleh CEO Panbil Grup, Bapak Johannes Kennedy Aritonang, yang juga masuk dalam jajaran pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam sebagai salah satu Pembina Awam. Pastor Pilifus Junianto SS CC. SS, MM dari Yayasan Bentara Persada; STIE Bentara Persada, didaulat sebagai moderator Seminar.

Bapak Jon Kennedy memulai materi dengan teropong prospek bisnis di Batam, dilanjutkan dengan paparan bagaimana bisa mengambil peluang mendapatkan “kue ekonomi” dari berbagai potensi.

Peserta antusias mengikuti Seminar Kewirausahaan ini, dua termin tanya jawab dirasa masih kurang oleh peserta demi menggali tips memulai bisnis. Acara seminar dihadiri tak kurang dari 200 pemuda yang terdiri dari kader Pemuda Katolik Batam, OMK paroki-paroki di Batam dan beberapa sahabat OKP tingkat kota Batam.*

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This