Sunday, September 25, 2022

Pemuda Katolik Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Aceh Tenggara

Must Read
Pemuda Katolik Salurkan Bantuan banjir yang terjadi di Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh tenggara di posko pengungsian.

ACEH TENGGARA – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Aceh dan Pemuda Katolik Komisariat Cabang(Komcab) Aceh Tenggara menggelar Kegiatan Bakti Sosial yaitu memberikan bantuan langsung Kepada Masyarakat yang terkena dampak dari banjir yang terjadi di Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara di posko pengungsian. Selasa, (26/04/2022)

Ketua Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara, Josfanli Simbolon saat diwawancarai mengatakan, kegiatan tersebut ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan Pemuda Katolik terhadap warga terdampak banjir yang ada di Daerah Aceh khususnya Aceh Tenggara.

“Kegiatan ini sudah direncanakan dalam waktu seminggu, dan hari ini kami langsung mengantarkannya ke posko pengungsian dan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat yang mengurus posko pengungsian korban banjir.” ujarnya.

Menurut Josfanli, terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan meluapnya air sungai dan menghancurkan rumah masyarakat, rumah ibadah serta jalan yang menjadi akses masyarakat ke desa Titi Kuning dan Desa Lawe Petanduk, maupun jalan lintas Sumatera.

Selain itu, lanjutnya, dampak banjir ini juga mengakibatkan terhalangnya usaha-usaha masyarakat di pasar karena Luapan air sungai serta curah hujan yang tinggi, begitu juga perkantoran serta bangunan sekolah dan rumah ibadah yg terkena dampak langsung banjir ini.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komda Aceh, Stepanus Ginting yang ikut turun langsung memberikan bantuan ke posko pengungsian mengatakan, dengan kegiatan bakti sosial ini membuktikan bahwa Pemuda Katolik Aceh, khususnya Aceh tenggara tanggap terhadap persoalan sosial kemanusiaan, seperti bencana banjir yang  menimpa masyarakat di Kecamatan Semadam.

“Selain Pemuda Katolik, para pemuda Aceh Tenggara yang tergabung dibebarapa kelompok Masyarakat juga sangat berantusias dalam penggalangan dana serta pemberian bantuan langsung maupun tidak langsung. Ini membuktikan bahwa pemuda pemudi Aceh Tenggara memiliki sifat simpatik dan empatik yang kuat serta peka akan situasi yang terjadi di sekitar mereka.” kata Ginting.

Ginting juga mengucapkan terima kasih kepada para kader Pemuda Katolik Komda Aceh khususnya Pemuda Katolik Komcab Aceh Tenggara dan segenap stakeholder yang sudah terlibat dalam membantu korban banjir yang melanda warga Semadam.

“Semoga kesehatan, usaha perekonomian, pendikikan serta rumah ibadah yang terkena dampak bencana ini cepat pulih.” tutup Ketua Komda Pemuda Katolik Aceh tersebut.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This