Sunday, November 27, 2022

Pemuda Katolik Solo Berbagi Kasih Lewat Bantuan Sembako Jelang Lebaran

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Solo — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Solo dan Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) membagikan bantaun sembako kepada warga Solo, Senin (25/4/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk toleransi kepada sesama menjelang Idulfitri 1443.

Ketua panitia pembagian sembako tersebut, Andreas Novi, menjelaskan ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga Jl Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Warga antre dengan tertib sesuai arahan panitia.

Diberitakan sebelumnya di Solopos.com (26/4/2022), “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idulfitri 1443 H. Ini adalah wujud toleransi yang nyata di tengah masyarakat dengan berbagi kasih dengan sesama saudara.” ungkap Andreas Novi.

Salah seorang warga penerima sembako, Sukarsi, mengaku bersyukur dan senang mendapatkan bantuan sembako dari Pemuda Katolik Solo. “Pemberian bingkisan bermanfaat bagi kami yang sebentar lagi mau Lebaran,” ungkapnya sambil menunjukkan paket sembako di tangannya.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, mengatakan kegiatan itu menjadi bukti bahwa sesama manusia harus saling berbagi. Selain juga menjunjung toleransi dalam kehidupan tanpa memandang perbedaan.

“Pemuda Katolik Surakarta juga menjalankan aksi peduli lingkungan yaitu dengan mengumpulkan barang barang bekas dan memilahnya supaya lingkungan menjadi bersih,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This