Sunday, November 27, 2022

Pemuda Katolik Lampung Komitmen Berantas Radikalisme dan Hoaks

Must Read

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemuda Katolik Lampung berkomitmen meningkatkan kerja sama lintas iman dan organisasi.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk menangkal radikalisme, hoaks dan ujaran kebencian.

“Radikalisme, hoaks dan ujaran kebencian bisa memecah belah kedaulatan NKRI. Untuk itu perlu kerja sama lintas iman dan organisasi,” ujar Ketua Pemuda Katolik Lampung Marcus Budi Santoso melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Kamis (5/12/2019).

Marcus sendiri terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Pemuda Katolik Lampung pada forum Muskomda yang digelar beberapa hari lalu.

“Tugas kita di sini harus membawa kesejukan di tengah tengah masyarakat dengan semangat toleransi dan persaudaraan sejati,” tandas Marcus.

Romo Jati Kurniawan, Romo Moderator Pemuda Katolik Lampung, berharap Pemuda Katolik Lampung semakin mampu membentuk kader generasi muda yang nasionalis.

Kader Pemuda Katolik Lampung, kata dia, mesti mampu berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan yang lebih luas sebagai perwujudan iman.

“Jangan lupa terus mencari cara baru agar tumbuh minat dan kecintaan pada organisasi dan mencari terobosan baru untuk andil membangun masyarakat Lampung,” ujarnya.

Sumber: tribunlampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This