Monday, September 26, 2022

Pemuda Katolik Komda Sulteng Gelar Rakerda

Must Read

Rapat Kerja Daerah Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Tengah/Dok. Komda

Palu, Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Minggu, 6 Maret 2022 di Kota Palu.

“Kegiatan ini mengambil tema penguatan Kapasitas organisasi untuk mewujudkan
Kader yang trampil, kreatif dan kontributif,” kata Sekretaris Panitia, Nelwin Simanjuntak kepada media ini.

Nelwin mengatakan, Rakerda Pemuda Katolik Komda Sulteng tahun 2022 ini dilaksanakan secara sederhana dan tidak melibatkan pihak eksternal, karena masih situasi pandemi covid19.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Sulteng, Agustinus Salut menuturkan, bahwa kegiatan Rakerda diselenggarakan untuk menyusun program kerja pengurus Komda Sulteng periode 2021-2022. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi organisasi, serta menyikapi hal-hal aktual lainnya di Sulawesi Tengah. Rakerda ini nantinya diharapkan menghasilkam program kerja kepengurusan kami saat ini hingga 2024.

Gusty sapaan akrabnya Ketua Pemuda Katolik Komda Sulteng itu mengatakan, bahwa pihaknya dilantik sebagai pengurus pada 6 bulan yang lalu. Sehingga dipandang perlu segera melaksanakan Rakerda agar bisa melaksanakan kerja-kerja organisasi sesuai dengan program kerja yang ada.
Bahwasannya, kami memilih tema sesuai dengan kondisi kami hari ini, yakni penguatan kapasitas organisasi untuk mewujudkan kader yang trampil, kreatif dan kontributif.

Isu penguatan organisasi ini kata Gusty penting di angkat, karena kondisi sejumlah Komisariat Cabang (Komcab) hari ini mengalami kevakuman. Sehingga perlu ada penguatan dan pendampingan untuk hidup kembali. Ketika penguatan organisasi ini terlaksana, maka diharapkan dapat melahirkan kader-kader trampil, kreatif dan memberi kontribusi kongkrit bagi gereja dan negara, serta mewujudkan kebaikan bersama, sebagaimana semboyan Pemuda Katolik, yakni Pro Ecclesia et Patria, Bonum Commune

“Semoga tema ini menginspirasi untuk melahirkan program kerja yang kongrit selama periode 2021-2024,” tegasnya.

Tim Media PP Pemuda Katolik

Laporan: PK Komda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This