Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Komda Sulawesi Utara Dilantik; Siap Bersinergi dengan Gereja dan Pemerintah

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Jajaran lengkap pengurus Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) diteguhkan, di Wisma Lorenzo, Lotta-Pineleng, Minggu (5/524).

Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Agustinus Koba Kalengkongan dan kepengurusannya dilantik lewat misa yang dipimpin Pastor Moderator John Montolalu Pr.

Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut sendiri disahkan lewat Surat Keputusan (SK) yang di bacakan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik tentang Pengesahan Susunan Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut, periode 2023-2026.

Gusti dalam sambutan, menyampaiakan di kepengurusan ini sudah mengikuti AD/ART, seperti terlebih dahulu pemilihan dan rangkaian persiapan oleh tim kerja yang dibentuk.

“Dalam kepengurusan ini pula terisi sejumlah kaum mileneal, agar langkah bersama mewujudkan kebersamaan wujud organisasi terasa bersama pula,” kata Gusti didampingi Sekretaris Ferydinang Mongi dan Bendahara Monika Ngantung.

Lanjutnya, pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut akan terus berkomunikasi dengan para penasehat, dewan pakar serta pengurus komcab di kota dan kabupaten.
Sehingga, tetap tercipta pula harmonisasi di bawah panji bersama.

Agustinus Koba/Dok. Komda Sulut

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengikuti jalannya pelantikan via online dari Surabaya.

Sedianya, jajaran PP Pemuda Katolik akan hadir langsung di lokasi pelantikan, namun terkendala dengan adanya erupsi Gunung Ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro dua pekan lalu. Dimana, mengeluarkan lahar dan abu, sehingga menutupi Manado dan sekitarnya. Bandara Udara Sam Ratulangi kena imbasnya dan harus tutup di waktu panjang di pekan lalu.

Gusma menuturkan akan hadir dalam kesempatan pertemuan-pertemuan yang diadakan Pemuda Katolik Komda Sulut “Rencananya, hari pelantikan saya bersama sekjend ada di Manado, tapi kondisi alam yang tidak bisa kita tolak harus menunda, di kesempatan lain jika diundang hadir seperti Rakerda Komda Sulut, saya harus hadir.
Karena, Ketua Komda Sulut sendiri yang mengundang langsung ke saya di Jakarta beberapa waktu lalu” ujar Gusma

Disampaikan, bahwa keadaan ini dengan pelantikan lewat online bukan kendala karena secara resmi berlaku. Dan, tidak mengurangi pula essensi agendanya.

“Saya berharap Pemuda Katolik di Sulut terus membuka diri memajukan dengan bersinergi dengan pemerintah setempat,” ungkap Gusma.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah senior-senior PK Sulut, seperti Harold Pratasik dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This