Wednesday, July 17, 2024

Gelar Mapenta dan Muskomcab, Pemuda Katolik di Kabupaten Tulang Bawang Barat Terbentuk

Must Read

Pemudakatolik.or id, Tulang Bawang Barat, Lampung – Kabupaten Tulang Bawang Barat resmi definitif, menjadi bagian dari salah satu Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik di wilayah Komisariat Daerah (Komda) Lampung.

Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab), Sabtu (5/4/2024).

Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat menjadi Komcab definitif ke sepuluh di Provinsi Lampung.

Diantaranya, Bandar Lampung, Pringsewu, Lampung Tengah, Metro, Pesawaran, Way Kanan. Lalu Tanggamus, Lampung Selatan, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Ketua Karateker Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat Ignasia Natalelawati mengatakan, dengan definitifnya Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat, pemuda di wilayah setempat memiliki wadah untuk berkarya dan berbakti kepada gereja dan negara.

Untuk aktivitas organisasinya, Igna, sapaannya, meski baru definitif, ia mengatakan aktivitas keseharian Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat sudah terbentuk sejak lama.

Misalnya, sudah ada seperti kegiatan bersama dengan ormas-ormas sejenis dan pelayanan kepada gereja.

“Sebenarnya cikal bakal Pemuda Katolik di Tulang Bawang Barat sudah terbentuk sejak lama, sehingga dalam berjalannya organisasi nantinya, tidak akan banyak penyesuaian,” kata dia.

Dengan kondisi yang demikian, dia optimis aktivitas organisasi Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat akan efektif sesegera mungkin.

Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Barat RD Kornelius Anjarsi mengapresiasi adanya Pemuda Katolik di kabupaten setempat.

Ia bilang, Pemuda Katolik sangat penting dan sangat dibutuhkan, terutama dalam membangun relasi dengan berbagai pihak. Ia juga memberikan spirit kepada anggota Pemuda Katolik agar jangan takut bergaul dengan siapa saja.

Dalam aktivitas organisasi, ia mengatakan pihaknya akan mendukung dengan maksimal dan totalitas.

“Para kader Pemuda Katolik di Tulang Bawang Barat, mesti membuka ruang dialog dengan berbagai pihak, membangun relasi yang sejalan dengan visi organisasi,” kata dia.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Falentinus Andi mengatakan perluasan komcab Pemuda Katolik di Lampung akan terus dikembangkan.

Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, dan dengan sudah adanya 10 komcab yang sudah definitif, pihaknya akan menggenjot lima daerah lainnya.

“Saat ini sedang persiapan untuk menuju komcab definitif, terdiri dari Lampung Utara, Lampung Timur, Mesuji, Lampung Barat dan Pesisir Barat,” kata dia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This