Sunday, July 3, 2022

Pemuda Katolik Komcab Bengkulu Selatan Sampaikan Keluhan Masyarakat, Ketua DPRD Turun ke Lapangan

Must Read

Pemuda Katolik Komcab Bengkulu Selatan melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim S.E pada Senin (20/6/2022). Kunjungan ini untuk menyampaikan beberapa keluhan warga di daerah tersebut.

Pada pertemuan itu, Pemuda Katolik Komcab Bengkulu Selatan Elisabet Situmorang menyampaikan agar wakil rakyat turut hadir, mendengar, melihat dan merasakan langsung kondisi masyarakat. Salah satunya infrastruktur jalan yang terdapat di RT 02 Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu selatan.

“Kondisi jalan di sana memang sudah memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian khusus. Demi menunjang kegiatan dan mobilitas masyarakat setempat, jalan tersebut harus segera diperbaiki,” kata Elisabeth.

Mendengar keluhan itu, Barli Halim pun menanggapi positif dan mengajak pengurus Pemuda Katolik Komcab Bengkulu Selatan turun ke lokasi untuk mengecek kondisi jalan lalu kemudian berdialog dengan masyarakat.

Pada pertemuan yang berlangsung antusias itu, Barli berjanji akan menjadikan daerah tersebut sebagai bagian dari wilayah resesnya pasca dua bulan yang akan datang.

Dia lantas mengundang masyarakat setempat dan memaparkan potensi ekonomi, seperti agro wisata untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Pasalnya, Bengkulu Selatan ini merupakan satu satunya yang mempunyai kebun salak terluas di Provinsi Bengkulu dan satu satunya yang mempunyai rumah produksi media jamur di antara kabupaten tetangga yakni Kaur dan Seluma,” tuntas Dia.

Elisabeth mengapresiasi gerak cepat wakil rakyat ini. Dia menegaskan, Pemuda Katolik sebagai OKP sudah seharusnya ikut turut ambil bagian dalam pembangunan bangsa.

“Gerakan ini adalah kali kedua Komcab Bengkulu Selatan hadir secara nyata di tengah masyarakat. Sebelumnya kami bekerja sama dengan Polres Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat,” tutur Dia.

Pihaknya terus berkomitmen menjadikan Pemuda Katolik sebagai wadah penghubung antara masyarakat dengan pemerintah dan lembaga negara lainnya. Sehingga, kehadiran Pemuda Katolik memang berdampak bagi masyarakat luas.

“Sudah menjadi bagian dari kewajiban dan tanggung jawab kami Pemuda Katolik Komcab Bengkulu Selatan untuk mengawal aspirasi masyarakat ini sampai pada akhirnya dapat terealisasi dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat Bengkulu Selatan. Yang nantinya  akan berdampak pada kemajuan perekonomian dan perbaikan kesejahteraan Bengkulu Selatan,” tuntas Elisabeth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik dan Ormas Se-Lampung Dukung Pemberantasan Ormas dengan Paham Radikal

Pemudakatolik.or.id, Lampung - Ancaman terorisme dan tindakan radikalisme masih menjadi momok yang menghantui keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih...
spot_img

More Articles Like This