Sunday, September 25, 2022

Pemuda Katolik Hadiri Acara Pisah Sambut Parokus Gereja Katolik Binjai

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Binjai – Bertempat di Gereja Katolik Maria Bunda Pertolongan Abadi Binjai, pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Binjai ikut menyaksikan acara pisah sambut Pastor Paroki yang dimulai pada Jumat (24/6/22) dan Minggu (26/6/22).

Ketua Pemuda Katolik Komcab Binjai Sopian Daulai Nadeak, mengatakan bahwa kegiatan pergantian parokus Gereja Katolik Paroki Binjai ditandai dengan penandatangan yang dilakukan oleh Uskup Agung Semarang Mgr. Rubiyatmoko dengan  Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap. “Pastor paroki kami memang imam dari Keuskupan Agung Semarang, oleh karena itu tentu saja dibawah kegembalaan Mgr. Rubi”, tambah Sopian.

Sebelumnya acara serah terima Parokus Gereja Katolik Paroki Binjai dari Pastor RD.Laurentius Dwi Agus Merdi Nugroho, imam diosesan Keuskupan Agung Semarang dan digantikan dengan imam baru; Pastor dari Ordo Karmel tak Berkasut (OCD) RP. Ibrahim Riberu, OCD, ini dilaksanakan pada Jumat lalu (24/6/22).

Acara dilanjutkan pada Minggu (26/6/22) dengan pesta pisah sambut Pastor Paroki bersama umat yang bertepatan dengan Pesta Pelindung (Ulang Tahun) Paroki. Acara dimulai dengan Misa Syukur dan dilanjutkan dengan acara lelang barang-barang Rohani, hasil-hasil Bumi.

Pemuda Katolik Komcab Binjai yang turut hadir berkesempatan untuk memberikan kenang-kenangan plakat cenderamata kepada Pastor RD.Laurentius Dwi Agus Merdi Nugroho yang akan kembali ke Semarang.

(Laporan: Sopian Daulai Nadeak, Editor: Costmust)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This