Thursday, July 18, 2024

Pemuda Katolik Bekasi-Bogor Siap Menggelar KKD 2023

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bogor – Kursus Kepemimpinan Dasar Pemuda Katolik (KKD) yang sangat dinantikan akan segera dilaksanakan di Regio Bekasi dan Bogor.

Mengusung tema “Growing Leadership Capacity for Caring Democracy and Nasionalism”, acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai keagamaan bagi kader Pemuda Katolik dalam merawat demokrasi serta nasionalisme di wilayah ini.

Kegiatan Kursus Kepemimpinan Dasar Pemuda Katolik akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 28-30 Juli 2023, di Wisma SY, Kota Depok.

Acara ini diselenggarakan oleh tim panitia yang terdiri dari para kader Pemuda Katolik dari 8 Komcab yang berdedikasi tinggi dalam membina potensi dan pengalaman para pemuda.

“Kami sangat antusias dan siap untuk menyambut para peserta KKD dari berbagai cabang di Kota Depok” kata Ketua Panitia KKD Regio Bekasi dan Bogor, Fidelis Laurdyan Julianto, (24/07/2023).

Senada dengan hal tersebut, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban, menjelaskan bawah KKD adalah program kaderisasi berjenjang tahunan yang diselenggarakan oleh Pemuda Katolik dengan tujuan mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai keagamaan serta dirancang untuk meningkatkan kompetensi dasar dalam pemahaman mendalam tentang kepemimpinan.

“Apresiasi kami kepada Komcab Kota Depok yang menjadi pioner program kaderisasi berjenjang KKD ini. Acara diharapkan akan memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk tumbuh menjadi pemimpin yang inspiratif dan berintegritas dalam melayani masyarakat dan Gereja Katolik” tutup Edi

Berbagai pemateri dan kegiatan menarik telah disiapkan untuk para peserta KKD. Beberapa di antaranya adalah: Ketum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma (Manajemen Organiasi), Direktur Eksekutif Para Syndicate Ari Nurcahyo (Peta Demokrasi dan Peran Millennial di Jawa Barat), News Vice Director Tribun Network Domu Ambarita (Public Speaking), Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor RD. Dionysius Adi Tejo (Kepemimpinan), dan Aktivis Sosial Dewi Andayani (Personality Plus).

Ada juga Praktisi Hukum Azas Tigor Nainggolan (Team Work), Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan PP Pemuda Katolik Yohanes Aris (Analisis Sosial) serta Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban (Bedah AD/ART).

Kegiatan Interaktif dan Outbound Para peserta akan terlibat dalam kegiatan interaktif dan outbound yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, kepercayaan diri, dan kerjasama tim. Setiap peserta akan diwajibkan untuk memenuhi ketentuan mempersiapkan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Mandat dari Komcab dan bukti sudah mengikuti Mapenta.

Panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyediakan fasilitas dan layanan yang memadai dalam mendukung kelancaran acara KKD ini. Para pemuda Katolik yang ingin mengikuti Kursus Kepemimpinan Dasar dapat mendaftar melalui email atau menghubungi panitia pelaksana KKD Regio Bekasi dan Bogor.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kursus Kepemimpinan Dasar Pemuda Katolik (KKD) Regio Bekasi dan Bogor, harap hubungi Maria Sihotang (Sie. Acara) Telepon: 0815-7452-8184 Email: regiobogorbekasi@gmail.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This