Thursday, July 18, 2024

Pangdam XVIII/Kasuari Ajak Pemuda Katolik Bangun Peradaban Manusia di Papua Barat

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S. Sos mengajak Pemuda Katolik Komda Papua Barat untuk bersama-sama pemerintah membangun peradaban manusia di Papua Barat. Hal tersebut disampaikannya saat menerima Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Barat di Kantor Kodam XVIII/Kasuari (15/10).

Dalam suasana hangat dengan pemandangan indah Pantai Maruni, Mayjen TNI Gabriel Lema, S. Sos bercerita Panjang lebar terhadap harapan-harapanya terhadap Pemuda Katolik Komda Papua Barat.

“Saya mengajak, sekaligus menantang Pemuda Katolik agar berkolaborasi membantu pemerintah untuk membangun kualitas peradaban di Tanah Papua Barat khususnya,” Ujar Jenderal bersuara merdu ini.

Menurutnya salah satu persoalan besar yang menjadi akar permasalahan sosial kemasyarakatan di Papua Barat adalah karena kualitas peradaban manusia yang perlu untuk dibangun dengan wawasan dan karakterk kebangsaan, selain tentu saja soal kesejahteraan.

“Pemuda Katolik juga harus merumuskan program-program yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung, sehingga semboyan Pro Ecclesia et Patria bisa benar-benar nyata,” pungkasnya.

Pangdam juga menegaskan dukungannya terhadap semua aktifitas organisasi Pemuda Katolik Komda Papua Barat.
“Saya prinsipnya mendukung kegiatan-kegiatan Pemuda Katolik, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada awal November nanti saya siap untuk hadir dan memberikan arahan serta motivasi bagi adik-adik saya Pemuda Katolik Komda Papua Barat,” tegasnya

Sementara itu, dalam diskusi hangat tersebut, Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Yustina Ogoney, SE menyinggung kasus penembakan di Moskona Barat.

“Kepada Panglima, perlu saya sampaikan bahwa kasus penembakan Moskona Barat tidak ada hubungannya dengan Suku Moskona,” ujar Yustina yang juga merupakan Tokoh Perempuan Suku Moskona.

 

Yustina juga mengungkapkan kalau pihaknya siap untuk berkolaborasi bersama pemerintah untuk membangunan peradaban manusia di Tanah Papua Barat
“Dalam bulan November tahun ini, kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Manokwari, dalam Rakerda tersebut kami akan mencoba merumuskan program-program kerja yang kiranya nanti dapat menyentuh langsung masyarakat dalam upaya untuk membangun peradaban manusia, apalagi secara nasional kami sudah punya Kerjasama dengan BKKBN terkait pengetasan Stunting serta Kementerian Kominfo terkait Literasi Digital sehingga tinggal kita konkritkan saja,” jelas Yustina.

Pada akhir pertemuan Yustina Ogoney didampingi Vinsent Paul Baru selaku Sekretaris Pemuda Katolik Komda Papua Barat mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesarnya atas kerja-kerja yang sudah dilakukan oleh Mayjen TNI Gabriel Lema, S. Sos.

“Meski belum lama menjabat, bagi kami Mayjen TNI Gabriel Lema, S. Sos patut diapresiasi. Banyak kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat sehingga membuat TNI bisa manunggal bersama rakyat dan akhirnya dicintai oleh rakyat, ini tentu saja langkah yang sangat positif,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This