Thursday, July 18, 2024

Marcelinus Florianus Gadi Gaa Pimpin Pemuda Katolik Banyuwangi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Banyuwangi – Marcelinus Florianus Gadi Gaa, ST resmi menjabat sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Banyuwangi 2022–2025. Pelantikan berlangsung di Ruang Khusus Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi, Minggu 26 Februari 2023.

Pelantikan dilangsungkan Ketua Komisariat Daerah Jawa Timur, Christophorus Suryo Wardana SH MH. Sebelum pelantikan, Marcel (begitu dia di panggil) dan Pengurus Pemuda Katolik Banyuwangi juga dikukuhkan di Depan Altar Gereja Paroki Maria Ratu Damai Banyuwangi oleh Rm Bernadus Winuryanto Pr serta Romo Moderator Pemuda Katolik Rm Fransiscus Aryodiwarno Pr.

Jajaran Pengurus Pemuda Katolik Komcab Banyuwangi 2022-2025 Dilantik di Gedung DPRD Banyuwangi

Rangkaian acara Pelantikan dibuka dengan suguhan tarian Seblang Lukinto dan Standup Komedi yang menjadikan acara ini lebih berwarna dan menciptakan suasana yang semakin semarak dan menarik.

“Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan ini mengangkat tema: Terus bergerak wujudkan semangat pengabdian Pro Ecclesia Et Patria – 100% Katolik, 100% Indonesia. Tema ini di angkat untuk mendorong semangat kader agar terus bergerak siap melayani dan mengabdi kepada Gereja dan Bangsa dalam koridor 100%Katolik 100%Indonesia,” kata Marsel.

“Apa yang menjadi kasih Kristus harus tersampaikan kepada masyarakat, Pemuda Katolik dalam rangkaian kerja kerja organisasi harus berpihak kepada kepentingan Gereja, Negara dan masyarakat,” lanjutnya.

Marcel menambahkan ada pekerjaan rumah guna melanjutkan kepengurusan ke depan, yakni mengkonsolidasikan kepengurusan Komcab Banyuwangi agar menjadi jauh lebih baik, dan kepada seluruh kader Marcel meminta agar para kader dapat terus belajar dan menyesuaikan diri dalam menghadapi perkembangan zaman.

Marcel juga meminta, agar para kader dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat keberagaman guna meningkatkan toleransi sesama pemeluk agama yang lain seperti yang di ajarkan Kristus yakni bekerja dengan Cinta dan Kasih.

Sementara, Christophorus Suryo Wardana SH MH menambahkan kehadiran banyak komponen masyarakat dalam pelantikan hari ini menunjukan bahwa keberadaan dan kerja kerja Pemuda Katolik selama ini di terima oleh masyarakat Banyuwangi.

“Lanjutkan apa yang sudah di lakukan perbaiki yang belum baik, dan sempurnakan bila di perlukan, terus lah melayani bagi bangsa dan negara ini, tanpa pamrih,” katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut berbagai komponen masyarakat serta Komunitas lainnya di Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This