Wednesday, May 29, 2024

Komcab Nias Utara Definitifkan Lagi Dua Komac; Sawo dan Namöhalu Esiwa

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Nias – Pembentukan Pengurus Pemuda Katolik di tingkat kecamatan atau Komisariat Anak Cabang (KOMAC) di wilayah Kabupaten Nias Utara getol dilakukan oleh Pengurus Komcab Nias Utara, Minggu, (04/12/2022.

Dalam laporannya, Gizakiama Hulu selaku Ketua Komcab Nias Utara menyampaikan bahwa “bertepatan Minggu, 04 Desember 2022, pada hari yang sama tetapi lokasi yang berbeda, ada dua Pengurus Pemuda Katolik Kecamatan yang dibentuk hari ini yakni Kecamatan Sawö yang dilaksanakan di ruang pertemuan Trinitas Sawö dan Kecamatan Namöhalu Esiwa yang dilaksanakan di Aula Wilayah Namögalu Esiwa. Dalam hal ini, tentunya Pengurus Komcab berpencar bagi tugas, ada yang mendampingi di Kecamatan Sawö dan ada pula yang mendampingi di Kecamatan Namöhalu Esiwa”, tegasnya.

Pembentukan Komac di Kec. Namòhalu Esiwa

Ia menambahkan, “Dari 11 kecamatan yang ada di Nias Utara, ada 8 kecamatan yang sudah terbentuk Pengurus KOMAC; dan 3 kecamatan lagi yang harus kita tuntaskan, sehingga target kita pada akhir tahun 2022 ini telah terbentuk pengurus kecamatan periode 2021 – 2024”.

“Saya tentu mengapresiasi kecekatan dari rekan-rekan pengurus kecamatan yang mau mengabdi dan membesarkan panji-panji organisasi Pemuda Katolik di tempat kita masing-masing. Terima kasih juga atas segala dukungan penuh dari para pastor paroki dan tokoh-tokoh umat Katolik yang telah menganimasi pembentukan pengurus kecamatan. Saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat bersama, semoga menjadi motor penggerak kegiatan-kegiatan positif di kecamatan kalian masing-masing”, tutupnya.

Musyawarah Komisariat Anak Cabang (MUSKOMAC) Pemuda Katolik Kecamatan Sawö dan Kecamatan Namöhalu Esiwa berjalan dengan baik. Adapun yang hadir yaitu Pengurus Komcab Nias Utara, DPPI Paroki, Ketua Rayon, dan Para Ketua-ketua Stasi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This