Saturday, April 13, 2024

Kolaborasi Pemuda Katolik Nias Utara dengan Pemerintah Bantu Warga Korban Kebakaran

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Nias – Salah satu keluarga warga Desa Bitaya, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara mengalami musibah kebakaran rumah yang terjadi pada Jumat, 27/01/2023. Peristiwa ini terjadi karena sumber api yang tidak terkontrol dari dapur.

Mendengar peristiwa itu, Ta’efori Zalukhu, S.E., selaku Penasihat Pemuda Katolik Komcab Nias Utara dengan gesit menghubungi Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial untuk bisa bersama-sama merasakan apa yang sedang dirasakan oleh keluarga Temasokhi Zalukhu (keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah). Bantuan sembako yang diserahkan dilaksanakan di Balai Desa Bitaya Rabu, 01/02/2023.

Ta’efori Zalukhu, S.E., mengatakan bahwa “Kami turut prihatin atas musibah yang dialami oleh keluarga beberapa hari lalu. Maka kami ingin melakukan aksi kolaborasi, baik dari Pemuda Katolik Nias Utara dan secara khusus dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial. Kita tahu bahwa yang penting untuk digalakkan saat ini yaitu semangat gotong royong membantu satu dengan yang lain. Tentunya kita tidak membiarkan pemerintah untuk bergerak dan bekerja sendiri, tetapi semua unsur dan elemen masyarakat saling bahu-membahu; termasuk Pemuda Katolik turut menopang. Karena itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang sudah responsif atas insiden ini”, tutupnya.

Yostinus Hulu, S.Pd sebagai Camat Alasa menyampaikan “Tidak ada harapan besar yang diberikan Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk keluarga selain doa dan kata-kata penguatan atas musibah yang dialami. Kita bersyukur bahwa yang hilang bukan anggota keluarga, tetapi hanya yang dibuat oleh manusia sendiri yaitu tempat tinggal. Kami berharap untuk menginformasikan melalui pemerintahan desa apa saja dokumen-dokumen penting yang ikut terbakar seperti KTP, Kartu Keluarga, dan sebagainya untuk segera kita urus dalam waktu dekat”, ungkapnya.

Adapun yang diberikan ialah bantuan sembako. Dalam kegiatan itu turut hadir Gizakiama Hulu, M.Ag (Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Utara), Nimerodi Hia (Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara), dan Sekretaris Desa Bitaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This