Thursday, July 18, 2024

Ketum PP Pemuda Katolik Resmikan Unit Bisnis Komda Kepri CU Tunas Harapan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Batam – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma berkenan meresmikan salah satu Unit Bisnis Pemuda Katolik Komda Kepri yakni Koperasi Simpan Pinjam Credit Unio Tunas Harapan, Sabtu (8/10/22) bertempat di Komp. Ruko Winner Junction Bugis Blok A2 No.7 Batu Aji Kota Batam.

Peresmian Unit Bisnis Pemuda Katolik Komda Kepri ini dilakukan setelah Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik menghadiri rangkaian kegiatan mandatoris organisasi yakni Rapat Kerja Daerah Pemuda Katolik Komda Kepri dan Seminar Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital (Petra Digital) yang berlangsung dari pagi di Aula SMK Negeri 1 Batam, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji Kota Batam.

Rombongan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang didampingi Sekretaris Jenderal Saudara Johanes Sitohang dan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., M.H, tiba di lokasi dan disambut dengan tarian kreasi baru “Tobelo” yang dibawakan oleh anak-anak dari wilayah Barat Batam, yang dengan langgam gemulai menyambut kehadiran rombongan.

Setelah disambut dengan meriah dengan tarian dan antusiasme pengurus dan anggota CUTH yang menanti sejak sore, Bung Gusma dan Ketua Komda Kepri Vandarones Purda kemudian didapuk untuk melakukan seremonial penguntingan pita, dan membuka tirai papan nama CUTH, sebagai tanda diresmikannya Unit Bisnis Pemuda Katolik, KSP CU Tunas Harapan.

Dalam sambutan singkatnya sebelum melakukan seremonial pengguntingan pita, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik menyatakan rasa bangganya, atas upaya Pemuda Katolik Komda Kepri yang telah memiliki Unit Usaha Bisnis berbasis Koperasi, yang kelak diharapkan mampu membantu masyarakat luas untuk memperbaiki ekonomi rumah tangganya.

“Saya berbangga atas adanya Unit Usaha Bisnis Pemuda Katolik ini, saya berharap agar jajaran pengurus dan pengawas dapat mengelola dengan baik Lembaga ini, agar dapat mensejahterakan masyarakat umumnya, terkhusus anggota KSP CU Tunas Harapan yang tergabung dalam Lembaga ini” tandas Gusma.

Setelah melakukan ritual peresmian Unit Usaha Bisnis Pemuda Katolik Komda Kepri, Ketua Umum beserta rombongan diajak untuk melalukan visitasi ke dalam kantor KSP CU Tunas Harapan dengan dipandu penjelasan secara detail oleh Ketua Pengurus, Saudara Atanasius, rombongan pengurus dan pengawas lainnya.

Nimrod Siahaan, Manager CU yang sekaligus Ketua Komcab Batam menjelaskan sejarah dan jatuh bangun membangun Credit Union hingga akhirnya masih bertahan selama pandemi Covid hingga akhirnya menjadi unit usaha bisnis Pemuda Katolik.

Gusma menanggapi dan juga mendorong agar CU Tunas Harapan mulai mengadopsi teknologi dalam pelayanannya. “Nanti saya akan hubungkan dengan kader Pemuda Katolik yang telah memiliki sistem informasi CU, agar pelayanan anggota semakin maksimal…” tutup Gusma.

Perayaan Ulang Tahun Sekjen PP Pemuda Katolik Johanes SM Sitohang

Visitasi singkat dalam nuansa keakraban dan kegembiraan ini dilengkapi dengan kejutan “selamat” atas ulang tahun Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Saudara Johanes Sitohang, yang merayakan hari ulang tahun kelahiran ke-43. Sebagaimana lazimnya, dalam perayaan Ulang Tahun Bung Joe ini, Jajaran Pengurus dan Anggota KSP CU Tunas Harapan menyediakan kue ulang tahun, sebagai ungkapan kegembiraan, yang kemudian dipotong dan dibagikan secara special kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, rombongan Komda Kepri, Bpk. Herman Simbolon (Pembina Komda Kepri), serta perwakilan Pengurus.

Atanasius, Ketua Pengurus KSP CU Tunas Harapan, dalam atensinya berharap agar Unit Usaha Bisnis Pemuda Katolik Komda Kepri mendapat perhatian dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik, dengan membuka portal Kerjasama di tingkat pusat melalui instansi-instansi terkait, agar dapat mitra kerjasama itu dapat disalurkan melalui Unit Usaha Bisnis Pemuda Katolik Komda Kepri yang baru diresmikan ini.

Sementara itu Ketua Komda Kepri, Vanda menjelaskan bahwa telah ditetapkan dalam Rakerda untuk kegiatan Mapenta, modul literasi keuangan dari CU harus diberikan kepada calon anggota.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This