Tuesday, August 16, 2022

Gelar Mapenta, Pemuda Katolik Kaimana Gandeng KP2KP dan Kejaksaan Negeri

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kaimana – Pemuda Katolik Komcab Kaimana menggandeng Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kaimana dan Kejaksaan Negeri Kaimana dalam gelaran Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) yang digelar di San Sembahyang Gereja Katolik Santa Monika (15/7).

“Selain materi pengenalan organisasi untuk calon anggota baru, kami juga menggandeng KP2KP dan Kejaksaan Negeri untuk membawakan materi sesuai dengan tupoksi mereka,” terang Petrus Jimmy Rumlus Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana.

“Hadir Bendahara KP2KP Nove Arya Pratama yang membawakan materi Generasi Muda Peduli Pajak, sedangkan mewakili Kejaksaan Negeri Kaimana hadir Adhi Satyo Wicaksono, SH, Kasi Intelejen dan Erick Clark Sianipar, SH , Staf Pidana Umum membawakan materi tentang Pengenalan Tindak Pidana Korupsi,” tambahnya.

Pemuda Katolik Komcab Kaimana menggelar Mapenta/Dok. PK Papua Barat

Menurut Jimmy, hal tersebut adalah sebagai upaya dari Pemuda Katolik Komcab Kaimana untuk memperkuat relasi dan membangun jaringan organisasi yang dipimpinnya.
“Sebenarnya bukan hanya Kejari dan KP2KP yang ingin hadir untuk memberikan materi dalam Mapenta, ada juga dari Badan Pusat Statistik (BPS) tetapi karena keterbatasan waktu, maka harus kami batasi,” ujarnya.

Tak hanya memberikan materi-materi untuk calon anggota baru, KP2KP dan Kejari juga memberikan bantuan pembiayaan untuk gelaran Mapenta tersebut.

Dalam Mapenta yang dihadiri oleh 29 calon anggota baru tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Yustina Ogoney, SE.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kaimana yang bisa membangun jaringan dengan KP2KP dan Kejari Kaimana, ini langkah yang luar biasa dan yang kita harapkan, semoga ini menjadi motivasi juga bagi Pemuda Katolik di Kabupaten/Kota lainnya di Papua Barat,” tutup Yustina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Pemudakatolik.or.id - Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas...
spot_img

More Articles Like This