Saturday, April 13, 2024

Audiensi ke KPU Medan, Pemuda Katolik Siap Bantu Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Medan – Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Pemuda Katolik Komcab Medan siap berkolaborasi dengan KPU Kota Medan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat beraudiensi Kantor KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan No.37, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, Senin (18/4/2022).

Kedatangan pengurus Pemuda Katolik itu diterima langsung Edi Suhartono selaku Komisioner KPU Kota Medan (Divisi Parmas dan SDM) bersama Zefrizal, SH, MH (Divisi Hukum).

Para rombongan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Medan tersebut dipimpin oleh Ketua Komcab, Inter Zalukhu, didampingi Sekretaris Franche Sitanggang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ady Sitanggang dan Wakil Sekretaris Handi Sinaga, Sagita Elisabet Manik dan Moses Sinaga, Bidang Eksternal.

Diberitakan galasibot.co, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Medan, Inter Zalukhu menyampaikan kunjungan mereka bagian dari Safari Paskah.

“Sebelumnya juga kita sudah berkunjung ke Bawaslu Kota Medan. Pemuda Katolik Komcab Kota Medan siap membangun komunikasi dengan semua pihak dan berkomitmen untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan di Kota Medan ke depan,” tutur Inter Zalukhu.

Menurut Zalukhu, pergerakan penduduk di Kota Medan ini sangat dinamis, hari ini datang ke Kota Medan urus data kependudukan dan mengantongi identitas Kota Medan, enam bulan atau satu tahun kemudian sudah tidak di Kota Medan lagi.

“Kasus-kasus seperti ini terjadi di Kota Medan, rumit memang dan tentunya harus bijaksana menyelesaikannya, karena akan berimplikasi pada partisipasi pemilih,” terang Inter Zalukhu.

Pihaknya berharap KPU Kota Medan dan Pemuda Katolik dapat bersinergi supaya kualitas demokrasi di Kota Medan semakin maju. Kader Pemuda Katolik tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan dan siap berkontribusi.

“Pemuda Katolik sangat fokus pada agenda Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang karena perlu terlibat secara langsung untuk memberikan teladan kepada masyarakat bagaimana menjadi penggerak dalam menciptakan demokrasi yang berkualitas di Kota Medan ini,” tambah Inter Zalukhu yang juga selaku mantan Ketua PMKRI Cabang Medan.

Menanggapi hal itu, Edi Suhartono mengatakan bahwa KPU Kota Medan siap bekerjasama dengan Pemuda Katolik Komcab Kota Medan dan berharap komunikasi akan berlanjut ke depan.

“Semua masukan dari teman-teman Pemuda Katolik Komcab Kota Medan kita tampung, termasuk dalam pemutakhiran data pemilih. Sebagai informasi, untuk mengetahui apakah kita terdaftar sebagai pemilih dapat diakses melalui aplikasi Sidarlih (Sistem Informasi Daftar Pemilih Berkelanjutan).” katanya.

Zefrizal juga menambahkan daftar pemilih menjadi perhatian serius di pihaknya karena berkaitan dengan hak sebagai warga negara.

“Pastikan teman-teman terdaftar sebagai pemilih yang dibagi dalam tiga kategori daftar yaitu daftar pemilih tetap, daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih pindahan,” tutupnya. (*)
Reff: Galasibot.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This