Thursday, June 13, 2024

Audiensi dengan Gubernur, Pemuda Katolik Komda Jambi Dukung dan Kolaborasi Program Kerja Pemprov

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jambi – Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos.,M.H. menerima langsung audiensi dari Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (27/4/2023).

Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi dipimpin langsung oleh Ketua Komda Jambi Sdr. Josep Arjuna Simalango, S.H. dan diikuti oleh Ketua Komisariat Cabang Kota Jambi Sdr.Sonny JP Pardede, Sdr. God’sson Siallagan dan Sdr.Hermanto Simbolon.

Ketua Komda Jambi, Josep Arjuna menyampaikan perkenalan serta perkembangan organisasi Pemuda Katolik di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi sekaligus meminta dukungan Gubernur terkait kegiatan Seminar Kebangsaan Pancasila yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei 2023 di Kota Jambi.

Selain itu Josep Arjuna juga menyampaikan dukungan moril terhadap visi-misi maupun program kerja Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Jambi. Khususnya kegiatan kepemudaan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan atas waktunya, sekaligus silaturahmi masih dalam suasana Idul Fitri. Pemuda Katolik hadir di Provinsi Jambi untuk ikut serta dalam pembangunan di Provinsi Jambi baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, kami Pemuda Katolik berkomitmen akan turut mengawal serta mensosialisasikan visi misi maupun program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi juga menyampaikan akan dilaksanakannya Seminar Kebangsaan Pancasila di bulan Mei 2023, dan berharap kesediaan Bapak Gubernur Jambi untuk bisa hadir membuka kegiatan tersebut.
“Pada pertengahan bulan Mei nanti, tepatnya 13 Mei 2023, kami berencana mengadakan Seminar mengenai Pancasila di era digital bagi pemuda. Ketua Panitianya yaitu Sdr. Sonny Pardede sekaligus Ketua Pemuda Katolik Kota Jambi. Semoga Bapak bisa hadir dan memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut”, tambahnya.

Gubernur Jambi Bapak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H.memberikan dukungan dan apresiasi kepada Pemuda Katolik Jambi yang selama ada di Provinsi Jambi sudah ikut serta membantu program Pemerintah baik tingkat Provinsi maupun Kota/kabupaten. Pemuda Katolik sebagai salah satu OKP juga ikut serta menjaga kondusifitas di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Bapak Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H. menerima audiensi Pemuda Katolik Komda Jambi di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (27/4/2023).

“Sebagai pemimpin, saya harus memperhatikan banyak pihak, melihat berbagai sisi agar semua roda pembangunan di Provinsi Jambi tetap berjalan. Saat ini memang sedang dalam tahap memulai kembali setelah melewati masa Covid-19 sehingga roda ekonomi mulai berjalan dengan baik. Kemudian juga harapan ke Pemuda Katolik terkait batubara bisa memberikan pengertian dan penjelasan ke masyarakat bahwa pemerintah provinsi Jambi akan terus berupaya sekuat tenaga agar permasalahan yg ada bisa segera teratasi. Kami bekerja antar lini, bersama dengan kepolisian maupun dengan kementerian terkait untuk saling berkoordinasi agar masyakarat Jambi bisa mendapatkan manfaat yang baik dari batubara itu”, ujar Gubernur.

Terkait rencana Seminar Kebangsaan Pancasila , Gubernur siap mendukung dan berpesan di Era Digital ini tantangan para Pemuda dalam meneguhkan Pancasila semakin besar. Karena pesatnya perkembangan digital, arus serbuan budaya dan nilai-nilai dari luar bisa mempengaruhi pola pikir generasi muda.

“Saya mendukung kegiatan seperti ini. Kami juga memfasilitasi organisasi yang ada untuk memakai fasilitas milik pemerintah provinsi. Silahkan pakai fasilitas aula milik gubernuran dan jika ada kebutuhan lain silahkan disampaikan nantinya. Saya juga akan jadwalkan untuk hadir dan membuka kegiatan seminar itu”, tambah mantan Bupati Merangin 2 periode tersebut.

Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi kedepannya siap berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi khususnya pengembangan generasi muda yang ada di Provinsi Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This