Login
or
Register

Pemuda Katolik Ajak Pemuda Lintas Agama Buka Puasa Bersama

June 15, 2017

Pemuda Katolik Ajak Pemuda Lintas Agama Buka Puasa Bersama

Sticky
0

Pemuda Katolik Komcab Pangkal Pinang beserta Pengurus Komda (Dok.Pk)

BANGKA – Ormas Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pangkalpinang mengajak pemuda lintas agama wilayah Kota Pangkalpinang untuk berbuka puasa bersama.
Kegiatan buka puasa pemuda lintas agama sedianya dilakukan pada Sabtu (17/6) di Panti Asuhan AL Ikhlas Kacang Pedang Pangkalpinang.
Ketua Pemuda Katolik Pangkalpinang, Gunawan Tjen menjelaskan buka puasa bersama pemuda lintas agama dengan tema Bersatu Merajut Kebhinekaan akan berlangsung di panti asuhan.
“Kita mengajak pemuda Ansor, Muhammadiyah, Kristen,.Gemabudhi, Makin bersama keluarga besar panti asuhan untuk berbuka puasa bersama. Kita bersatu untuk merajut kebhinekaan,” jelas Gunawan kepada Bangka Pos.com, Kamis (15/6).
Gunawan menambahkan buka puasa bersama pemuda lintas agama merupakan bagian dari komitmen pemuda katolik untuk merawat kebhinekaan, menjalin silahturahmi sekaligus ikut berpartisipasi dalam ibadah bulan suci ramadan umat muslim.
“Rangkaian kegiatan akan diisi dengan siraman rohani dan tausiyah dari ustadz, pemberian santunan kepada anak yatim serta diskusi bersama pemuda lintas agama,” jelas Gunawan.
Lebih lanjut Gunawan mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kesediaan perwakilan pemuda lintas agama yang sudah menyatakan ikut hadir.
“Terima kasih untuk teman teman pemuda lintas agama yang sudah menyatakan siap hadir. Ini bukti para pemuda lintas agama di kota Pangkalpinang punya komitmen yang sama untuk bersatu merajut kebhinekaan,” ungkap Gunawan.(*)

Sumber : tribunnews.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*