Login
or
Register

Cegah Corona, Pemuda Katolik Lamteng Bagikan Seribu Masker di Pasar Bandarjaya

berita_satgas-pemuda-katolik-lampung-tengah
April 27, 2020

Cegah Corona, Pemuda Katolik Lamteng Bagikan Seribu Masker di Pasar Bandarjaya

Sticky
0

TERBANGGIBESAR – Puluhan Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Lampung Tengah, menggelar aksi melawan Covid-19 (Virus Corona) dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan dan pedagang diseputaran pasar Bandarjaya Minggu pagi (26/4/2020).

Ketua Pemuda Katolik Lamteng Mudiyanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjangkau semua wilayah.

“Ini merupakan salah satu kepedulian para pemuda Katolik yang sebelumnya sangat prihatin melihat situasi pandemi Covid-19 yang semakin meluas,” ujarnya disela-sela membagikan masker kepada beberapa pengguna kendaraan roda dua.

Lebih lanjut ia menjelaskan, salah satu gerakan yang saat ini sedang berjalan di Lampung Tengah adalah gerakan 1000 Masker untuk Lampung Tengah.

“Awalnya merupakan gerakan spontan oleh beberapa orang yang peduli, dengan menjahit masker-masker dari kain perca dan bekas karena masker mulai langka dan mahal sedangkan banyak orang yang tak bisa di rumah saja dan sangat membutuhkan alat pelindung ini dalam aktifitasnya,” kata Mudiyanto.

Sekarang lanjutnya, gerakan ini meluas menjadi gerakan bersama melawan Covid-19. Tak hanya membagikan masker, Mudiyanto juga memberikan edukasi tentang (Physical Distancing) Menjaga jarak dengan siapa pun, (Social Distancing) menghindari dari segala bentuk kerumunan, (Stay at home) tinggal di rumah saja, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari sering memegang hidung, mulut, mata (ketiganya adalah gerbang masuknya virus ke dalam tubuh kita).

“Sebelumnya kita juga telah menyambangi Kampung Bandarsakti dan Tanjunganom untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” tambahnya.

Ia berharap, masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah yang saat ini sedang gencar melawan virus corona.

“Ayo bantu pemerintah lawan Covid-19. Ini perlu kerjasama yang baik antar masyarakat dan pemerintah serta organisasi yang ada agar lebih peduli,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Lamteng Lambok Nainggolan yang terlihat hadir dalam kegiatan itu, sangat mengapresiasi langkah pemuda Katolik Lamteng.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Katolik untuk berbuat terhadap sesama ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan saya mengharapkan juga pemuda Katolik tetap setia dan tetap berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, serta tetap menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat. Dengan tujuan kedepan kita dapat melahirkan calon-calon pemimpin masa depan melalui kaderisasi yang dilaksanakan oleh Komisariat Pemuda Katolik Lamteng,” tutupnya.

Sumber: radarlamteng.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*