Login
or
Register

MAPENTA (Masa Penerimaan Anggota) Pemuda Katolik Komcab Melawi himpun 80an aktifis baru

March 19, 2017

MAPENTA (Masa Penerimaan Anggota) Pemuda Katolik Komcab Melawi himpun 80an aktifis baru

Sticky
0
Komcab Melawi

Peserta Mapenta Pemuda Katolik Komcab melawi (dok. PK)

Bertempat di Pendopo Bupati Melawi, Kalimantan Barat telah dilaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPENTA) yang dihadiri aktifis warga muda katolik di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi dan minat keterlibatan kaum muda yang semakin meningkat” jelas Agustinus Sabino selaku Ketua Panitia.

Kegiatan yg berlangsung 17-18 Maret ini dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Komisariat Cabang Melawi oleh Komda Kalimantan Barat, Eko Hardian Panurian.

Di dalam sambutannya Eko mengaharapkan agar Pemuda Katolik Komcab Melawi mampu menancapkan basis kekuatannya hingga ke Kecamatan-kecamatan, Desa-desa, & Paroki-paroki.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Komcab yang dilantik Rafael Rafin mengharapkan agar pengurus yg baru dilantik bisa memanfaatkan segala potensi dan jaringan yang ada guna kemajuan organisasi.

Hadir juga dalam acara pelantikan Bupati Melawi, Panji, S.Sos beserta jajaran SKPD Pemda Melawi, Wakil dr hirarki gereja RD Piet Apot Anggreini, Dewan Adat Dayak, KNPI Kab Melawi, Forum Pemuda Dayak, Pemuda Pancasila, GP Anshor, GAMKI, PMKRI dan Utusan Pemuda Katolik dari Komcab Sintang dan Sekadau.

Dalam sambutannya Bupati Panji mengharapkan agar Pemuda Katolik tetap menjalankan fungsi kritisnya kepada Pemerintah Daerah namun sekaligus juga mampu menjembatani informasi pembangunan kepada masyarakat. Keseimbangan fungsi ini penting agar proses perkembangan Kabupaten Melawi semakin dapat dipercepat.

“Pemuda Katolik harus mampu mewarnai situasi politik lokal dan   kebijakan melalui keunggulan kolektif organisasi dan masing2 pribadi”pungkasnya. (ast)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*