Login
or
Register

Karolin Perempuan Pertama Menjadi Ketum Pemuda Katolik

April 21, 2016

Karolin Perempuan Pertama Menjadi Ketum Pemuda Katolik

Sticky
0
Karolin Perempuan Pertama Menjadi Ketum Pemuda Katolik

Lamandau – Sebelum memasuki ruangan Rapat Kerja Nasional, rombongan Ketua Umum Pemuda Katolik Seluruh Indonesia, dr. Karolin Margret Natasa didampingi, Wakil Sekjen Bidang Dalam Negeri dan Otonomi Daerah Pemuda Katolik, Herculanus Heriadi, Uskup Agung Palangkaraya, Munsinyur Aloysius dan Bupati Kabupaten Lamandau, Ir. Marukan di sambut meriah dengan adat setempat.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik Seluruh Indonesia ini dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah selama 4 hari dari tanggal 19 sampai 22 April 2016 dengan tema Menghadirkan Peran Pemuda yang Terampil di Tengah Umat dan Masyarakat Berbasis Desa berdasarkan Pancasila.

IMG_20160419_202002

Dalam kata sambutan Ketua Umum Pemuda Katolik Seluruh Indonesia, Karolin menyampaikan, sepanjang sejarah Pemuda Katolik, saya adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik Seluruh Indonesia,”katanya.

Selanjutnya,” Karolin,” apa itu yang di sebut Pemuda Katolik, Pemuda Katolik ini memang sudah ada sejak Indonesia merdeka, maka dari itu, tanggungjawab sebagai Pemuda Katolik tidak cukup hanya sembahyang di Gereja, namun masih ada lagi yang tidak dapat terpisahkan dari tanggungjawab Pemuda Katolik sebagai Warga Negara Indonesia,”lanjutnya.

Oleh karena itu, Pemuda Katolik sampai hari ini terus ada dan Pemuda Katolik ini juga ingin mencetak orang-orang yang siap dan berkuwalitas sebagai tanggungjawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,”jelasnya.

Tujuan di adakan Rakernas Pemuda Katolik ini adalah dasar dalam menyusun program, arah, haluan, dan setelah di adakan Rakernas ini dirinya juga yakin bahwa apa yang menjadi keputusan bersama dalam Rakernas Pemuda Katolik ini dapat di rasakan oleh Umat Katolik di seluruh Indonesia.

sumber : pwrionline.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*