Login
or
Register

Ferlansius Pangalila Dilantik Ketua Pemuda Katolik Sulut Esok

May 26, 2015

Ferlansius Pangalila Dilantik Ketua Pemuda Katolik Sulut Esok

Sticky
0

1336709194648251468MANADO, IDMANADO.CO – Pengurus Pemuda Katolik Sulawesi Utara periode 2013-2016 akan dilantik Sabtu, 11 Januari 2014 di Aula Sekolah Tinggi Filsafat-Seminari Pineleng. Ketua Umum PP Pemuda Katolik Agustinus Tamo Mbapa M.Si, Ketua I Emmanuel Tular, SIP., MSi dan Sekjen Dr. Caroline Margareth dipastikan akan melantik Pemuda Katolik Sulut yang dipimpin Ferlansius Pangalila, SH., MH sesuai SK Nomor 013/PP-PK/XII/2013. “Pengurus Pusat Pemuda Katolik telah mengeluarkan SK sejak bulan Desember dan awal Januari diagendakan untuk pelantikan”, ungkap Ketua Panitia Lexi Mantiri, SS yang didampingi Sekretaris Martino Rengkuan, SPd. 

Diharapkan kepada seluruh pengurus PK Komda Sulut dan pengurus Komcab se-Sulut dapat menghadiri acara yang akan digelar mulai pukul 17.00 Wita. Termasuk dewan penasehat dan dewan pembina. “Kami juga mengundang kepada pimpinan-pimpinan organisasi kepemudaan untuk hadir”, ujar Mantiri. Pelantikan ini juga akan dirangkaikan dengan Perayaan Natal Bersama dengan DPD KNPI Sulut, PMKRI, Orang Muda Katolik dan Mahasiswa STF-SP.

Menurut Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Ferlansius Pangalila, sebelum pelantikan akan diadakan Misa Pengutusan yang dipimpin Uskup Manado yang diwakili oleh Ketua Komisi Kerasulan Awam Pastor Fred Tawaluyan, Pr. “Hari Kamis lalu, kami telah mengadakan audiens dengan Uskup Manado, Sekretaris Keuskupan dan Ketua Komisi Kerawam. Kami bersyukur karena pengurus yang baru didukung penuh”, kata Ferlan-sapaan akrabnya. Dia juga mengaku Pemuda Katolik Komda Sulut periode 2013-2016 akan berupaya maksimal untuk menjadi organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan tersebut dapat menjadi laboratorium kader bagi calon-calon pemimpin yang akan berkiprah di segala bidang.

 

“Selain itu, kami akan fokus pada pemberdayaan ekonomi sehingga Pemuda Katolik makin mandiri dapat menjadi wadah bagi kader-kader muda Katolik untuk mengaktualisasikan potensinya. Usai dilantik, dikatakan Ferlan, akan segera dilakukan konsolidasi organisasi hingga ke tingkat cabang, anak cabang dan ranting. “Kami akan menegakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga karena Pemuda Katolik adalah organisasi yang netral  dan tunduk pada aturan”, tandasnya. (lex)

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*