Login
or
Register

Anggota DPRD Jatim Pimpin Pemuda Katolik Jawa Timur

May 15, 2015

Anggota DPRD Jatim Pimpin Pemuda Katolik Jawa Timur

Sticky
0

aghtan-katolik-jatim

Kediri – Agatha Retnosari terpilih sebagai ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Jawa Timur. Dalam Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) yang digelar 21 – 22 Maret 2015 di Kediri. Agatha terpilih secara aklamasi.

Agatha yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini akan menjabat sebagai ketua untuk periode 2015 – 2018. Dalam memimpin Komda Pemuda Katolik Jawa Timur, Agatha akan didampingi FX Agus Sujarno (Sekretaris) dan Laurent Budhiharta (Bendahara).

Usai terpilih sebagai ketua, Agatha mengatakan Pemuda Katolik harus lebih aktif dan peka terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Tidak itu saja, Pemuda Katolik juga harus mengawal kebijakan pemerintah kabupaten/kota maupun propinsi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Agustinus Tamu Mbapa mengatakan, terpilihnya Agatha sebagai ketua merupakan sejarah di era kepemimpinannya.

” Agatha adalah srikandi pertama yang menjadi ketua di era kepemimpinan kami. Muskomda yang dilakukan hari ini adalah sah dan akan segera kami tetapkan dalam SK DPP,” ujar pria yang akrab dipanggil Gustav ini.

Gustav berharap Pemuda Katolik di era kepemimpinan Agatha bisa lebih meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, terutama dengan hirarki di Gereja Katolik.

Selanjutnya, Gustav akan meminta kepada Agatha untuk segera melengkapi kepengurusan maksimal sebulan setelah digelarnya Muskomda ini.

“Tugas ke depan adalah melengkapi kepengurusan, setelah itu baru dilakukan pelantikan,” jelasnya.

Dalam Muskomda ini, selain Pengurus Pusat Pemuda Katolik, hadir juga Romo Yosep Eko Budi Susilo, Pr selaku Pastur moderator Pemuda Katolik Jawa Timur serta beberapa tamu undangan lainnya seperti Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Kepala Sekolah SMAK Santo Agustinus kota Kediri. [nng]

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*