Saturday, April 13, 2024

Semarak Turnamen Badminton Dies Natalis Pemuda Katolik: Diikuti 25 Organisasi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Menyemarakkan Dies Natalis ke-77, Pemuda Katolik menggelar Turnamen Badminton di Grand Sport Center Kuningan hari ini (Sabtu,12/11/2022).

Rangkaian Dies Natalis Pemuda Katolik ini diikuti oleh perwakilan dari 25 organisasi yang dibagi menjadi dua kategori, ganda putra dan ganda putri.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Halasan Simaremare menyampaikan bahwa turnamen badminton ini diikuti oleh perwakilan OKP kemahasiswaan, perwakilan kelompok Cipayung, organisasi pemuda lintas agama, serta ormas-ormas Katolik.

Pembukaan turnamen ini semakin seru, sebab pimpinan nasional organisasi-organisasi turut hadir.

Mereka secara simbolis membuka turnamen badminton ini.

Tampak Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto semangat mengikuti rangkaian pembukaan turnamen ini.

Bahkan, Cak Nanto ikut menjajal lapangan bersama Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma.

Dia mengaku akan mengikuti pertandingan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am yang juga hadir di lokasi menyambut baik dan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Dirinya juga secara langsung menyampaikan selamat atas Dies Natalis Pemuda Katolik yang ke 77 dan menyempatkan bermain 1 set dengan perwakilan organisasi yang hadir.

Ketua panitia Halasan Simaremare menambahkan, jadwal pertandingan hari ini akan dilaksanakan babak penyisihan, dan untuk perempatfinal, semifinal dan final akan dilaksanakan esok hari, Minggu, 13/11/2022.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Gusma dalam pesan sambutannya menegaskan, bahwa turnamen ini adalah ajang silaturahmi yang sehat.

Gusma mengharapkan agar semua peserta bertanding dengan sportif dan riang gembira.

“Memasuki tahun politik, kegiatan semacam ini harus diperbanyak, agar suasana juga cair dan penuh fraternitas. Ini persaudaraan antar organisasi lintas iman, dan pasti semangat persaudaraan yang terbangun di pusat akan menular dan meluas ke daerah-daerah,” tuntas Dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This