Sunday, November 27, 2022

Sekian Tahun Vakum, Pemuda Katolik Komcab Malra Resmi Didefinitifkan

Must Read

Pemudakatolik.id, Langgur – Setelah 5 Tahun vakum dari kepengurusan defenitif, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Maluku Tenggara (PK Komcab Malra) Resmi di Lantik, Sabtu 17 September 2022.

Pelantikan tersebut setelah terpilihnya Meilany F Tanlain pada Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab IV) pada 29 Juni 2022 lalu.

Setelah melalui proses persiapan yang panjang kepanitian yang dipimpin oleh Adelia Donata Rentanubun berhasil mensukseskan pelantikan tersebut.

Pelantikan Ketua Komcab dan badan pengurus tersebut berlangsung di Aurelia Kimson Hotel dengan mengusung tema “Pemuda Katolik Adalah Kita”

Kegiatan pelantikan itu, sebelumnya dibuka dengan Ibadah Misa Pembukaan di Gereja St. Yoseph Stasi Ohoijang yang langsung di pimpin oleh Yang Mulia Uskup Diosis Amboina MGR. Seno Ngutrs Pr.

Kepengurusan Pemuda Katolik Maluku Tenggara Kemudian dilantik oleh PLH Komda Maluku Yustinus Wuarmunik, setelah itu pengambilan penandatangan berita acar pelantikan oleh Pengurus Pusat PK Indonesia, Perwakilan Pemerintah Daerah yang dan Pastor Moderator.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh pimpinan Pengurus Pusat PK Indonesia, OKP Cipayung ples Evav Maluku Tenggara Kota Tual, OPD Maluku Tenggara, Wakil Bupati Maluku Tenggara serta jajaran Senior PK Malra dan Anggota PK Malra.

Pengurus Pusat PK Indonesia yang turut hadir dalam hajatan tersebut Beny Wijayanto selaku Ketua Bidang Politik dan Kepemiluan menyampaikan apresia atas giat tersebut.

“Selaku Pengurus Pusat yang mewakili Ketua PK Indonesia, Saya Beny Wijayanto menyampaikan limpah terimakasih dan apresiasi kepada Stake Holder yang turut hadir,”

“Terutama kepada Yang Mulia Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra Pr dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Yang telah hadir dan Memberikan suport kepada Pemuda Katolik Maluku Tenggara,” ungkapnya

Selain itu dirinya menegaskan dan berharap bahwa Pemuda Katolik dapat memberikan Kontribusi yang nyata dalam masyarakat.

“Tentunya saya berharap, Pemuda Katolik Maluku Tenggara dapat Berkolaborasi dan Memberikan kontribusi nyata untuk perubahan yang lebih bauk di Kabupaten Maluku Tenggara dan Pulau Kei,” Harap Beny

Sementara itu Ketua Panita Pelantikan Adelia Donata Rentanubun usai giat pelantikan menyampaikan apresia dan berterima atas dukungan kepada kegiatan tersebut.

“Tentunya saya mewakili Panitia dan semua Anggota bersyukur atas pelantikan hari ini, suksesnya giat ini karena kerja keras dan kerjaa cerdas dari teman-teman yang terlibat,” Ucap Adel sapaan akrab

“Saya juga mewakili kepanitian mengucapkan rasa terimakasih kepada Pembina dan Pastor Moderator kami yang sudah membantu, juga Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara serta semua donatur dalam membantu sehingga terlaksananya kegiatan ini,” Ungkapnya dengan syukur

Menutup pembicaraan Adel juga berharap agar setelah pelantikan PK Malra, Kontribusi untuk Gereja dan Bangsa serta masyarakat akan terus dilakukan.

“Seperti semboyan kita, Pro Ecclesia et Patria, mari bersmaa berjuang dan menang dalam pencapaian program kerja kita kedepan” Imbuhnya

Seusai Kegiatan Pelantikan, kegiatan lanjutan lainya adalah Diskusi Internal bertajuk ‘Pemuda Katolik adalah Kita’ dengan Panelis Pastor Ignasius Refo dan Ir. Felix Tethool yang dimoderatori Senior PK Malra Isaias Ikanubun.

Setelah diskusi Internal, giat dilanjutkan dengan rapat kerja Pemuda Katolik.

Bidang Media dan Komunikasi Publik PK Maluku Tenggara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This