Saturday, April 13, 2024

Pemuda Katolik Komcab Kota Balikpapan Sukses Gelar Seminar Kebangsaan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Balikpapan – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Balikpapan sukses menggelar Seminar Kebangsaan yang bertemakan “Jangan Tanyakan Apa Yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa Yang Kamu Berikan Kepada Negara”.

Seminar Kebangsaan tersebut di gelar di Aula Gereja Santa Theresia Prapatan Balikpapan, Minggu, (30/07/2023) Siang.

Seminar yang merupakan bagian dari Program Kerja Pengurus Komcab Bidang Politik Hukum dan HAM tersebut dihadiri langsung oleh Narasumber dari Perwakilan Kesbangpol, Ketut Rasna dan kepala Kesbangpol kota Balikpapan, Sutadi, Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha, serta Perwakilan dari Bawaslu Kota Balikpapan, Dedi Irawan.

Sebanyak 127 perwakilan dari Toko Umat 3 Paroki se Balikpapan, Kategorial, hingga Ormas Katolik Balikpapan turut serta hadir dalam seminar yang bertujuan untuk Edukasi Politik tersebut.

Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Balikpapan “Pastor Tarsy Asmat MSF” Dalam sambutannya menyampaikan bahwa gereja Katolik juga memiliki Santo Pelindung Politik yakni “Santo Thomas More”, yang artinya bahwa sejak awal umat Katolik sebagai warga negara, turut serta dalam Berpolitik. Dirinya mengharapkan agar Gereja dan Umat Katolik di Balikpapan juga semakin terbuka dengan hal tersebut sehingga bisa terlibat mengambil bagian di dalamnya.

Penyampaian materi singkat dari para Narasumber di pandu langsung oleh Sekretaris Vox Point Katolik Balikpapan, Kamilus Ude. Terlihat juga antuasias peserta dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan kepada Narasumber.

Erna Kokoj (Media Sosial Pemuda Katolik Komcab Balikpapan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This