Wednesday, May 29, 2024

Pemuda Katolik Komcab Balikpapan Ikut Aksi Go Green

Must Read

Pemudakatolik.or.id -Balikpapan, Pemuda Katolik Komcab balikpapan ikut serta dalam Aksi Go Green Tanam Pohon dan Tanaman Hias di Lokasi Pemakaman Km 15 Jalan Soekarno Hatta Balikpapan-Kalimantan Timur, pada Rabu (22/03).

Dalam aksi ini juga turut ikut serta OMK Santo Klemens 1 Sepinggan, OMK Santa Theresia Prapatan, Serta Umat Lingkungan Santa Maria Imakulata Paroki Santo Klemens 1 Sepinggan Balikpapan.

‘’Aksi ini bertujuan untuk mengajak umat sekaligus masyarakat kota balikpapan untuk Bersama menjaga kelestarian lingkungan beserta ekosistemnya dengan perilaku sopan dan ramah terhadap alam sekitar kita, Ungkap Thomas Sakino selaku Kader Motivator Lingkungan Program CGH Balikpapan yang juga turut menjadi Koordinator dalam Aksi Go Green tersebut’’.

Hal senada juga di ungkapkan ‘’Koordinator Satgas Pemuda Katolik Balikpapan, Alfons Vicky Daniels, yang berharap dengan adanya kegiatan Go Green ini bisa lebih menanamkan sikap peduli anak muda terhadap lingkungan sekitar, demi mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan balikpapan kota Layak Huni. Dan dengan lokasinya di Makam, Saya kira sangat bagus karena bisa menghilangkan kesan menyeramkan dan berganti menjadi tempat yang sejuk dan nyaman untuk para peziarah nantinya.’’

Dalam aksi tersebut dilakukan penanaman bibit sejumlah tanaman seperti Kelapa gading, Palm putri, Palm kuning dan Asoka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This