Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Jakarta Pusat Siap Sukseskan Pemilu 2024 Bersama KPU

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta, Jumat, 17 Maret 2023, sejumlah Pengurus Pemuda Katolik Komcab Jakarta Pusat beraudiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat. Agenda audiensi tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan persiapan dan dinamika serta isu politik yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum pada tahun 2024.

Dalam audiensi tersebut juga hadir Ketua KPU Kota Jakarta Pusat, Bapak Imam Hidayat beserta jajaran KPU Kota Jakarta Pusat dan Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Pusat beserta jajaran pengurusnya.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Pusat, Yulius Wahyu menyampaikan bahwa “audiensi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kontribusi nyata Pemuda Katolik untuk mensukseskan Pemilu 2024.”

Ia pun berharap agar Pemuda Katolik Komcab Jakarta Pusat dan KPU Kota Jakarta Pusat dapat menjalin kerjasama melakukan sosialisasi kepada Masyarakat Indonesia.

Kedatangan para Pengurus Pemuda Katolik disambut baik oleh Ketua KPU Kota Jakarta Pusat beserta jajarannya.
Dalam penyambutan, Imam Hidayat selaku ketua KPU Jakarta Pusat mengutarakan turut berbahagi.

“Kami sangat senang apabila ada elemen Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan melibatkan diri untuk mensukseskan Pemilu 2024, harapannya dengan kerjasama baik dengan kaum muda dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat untuk memlih dan tidak Golput,” Imbuh Imam sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan keterlibatan kaum Pemuda untuk pemilu 2024 sangat penting di era digital ini. “Komisi Pemilihan Umum membutuhkan peran anak muda yang melek teknologi digital untuk memudahkan terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai dan lancar,” tegas Imam.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 akan membutuhkan teknologi digitalisasi untuk mempermudah penyelenggaraan Pemilihan dari Pusat sampai ke daerah-daerah dan oleh karena itu, keterlibatan kaum Pemuda sangat penting untuk mengimbangi kebutuhan pengelolaan teknologi digital tersebut”, terang Imam.

 

Ketua Pemuda Katolik, Yulius Wahyu, menanggapi hal tersebut bahwa Pemuda Katolik siap berpartisipasi. “Kami sebagai kaum muda untuk merealisasikan teknis pelaksanaan Pemilu 2024 yang membutuhkan teknologi digital tersebut karena memang sudah menjadi fungsi kami sebagai Pemuda,” tutur wahyu.

Turut hadir dalam audiensi ini, Ketua Bidang Politik, Hukum dan HAM Pemuda Katolik Komcab Jakarta Pusat, Jaya Mendrofa. Ia menyampaikan bahwa tujuan kerjasama ini juga harapannya Pemuda Katolik bisa menjadi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dinamika regulasi hukum dan perkembangan politik terkait pelaksanaan Pemilu 2024. “Harapannya sehingga dapat meredam tingginya tensi politik yang tidak sehat dan cenderung menjadi akar masalah perpecahan,” jelas Jaya.

Hasil dari audiensi tersebut akan dilanjutkan dengan kerjasama pelaksanaan kegiatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat umat Katolik maupun kepada masyarakat pada umumnya.

Laporan: Yulius Wahyu Tri Utomo
Ketua Pemuda Katolij Komcab Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This