Sunday, November 27, 2022

Pemuda Katolik Batam Audiensi dengan Ketua DPRD Kota Batam

Must Read

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Batam melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Batam, Bapak Nuryanto, S.H., M.H., atau akrab disapa Cak Nur, mengulas rencana pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Batam periode 2022-2025 (Rabu, 26/10).

Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam yang hadir diantaranya Bapak Herman Simbolon, Penasehat awam Komda Kepri, Bapak Julius Jhoni, penasehat awam Komcab Batam, Nimrod Siahaan selaku Ketua Komcab Batam terpilih serta beberapa jajaran pengurus antara lain Saudara Naro Situmorang, Marnala Simanjuntak, Yoseph Dipo Santoso, Laurensius Yarto Budi, Brema Bastanta, dan Saudara Suali.

Kedatangan para perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam di kantor DPRD Kota Batam, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam dengan ramah dan penuh keakraban.

Dalam audiensi itu, Bapak Herman Simbolon, memperkenalkan peserta yang hadir dan menyampaikan maksud dan tujuan audiensi yakni rencana pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, bertempat di Best Western Hotel, Batam.

Bersempena dengan agenda tersebut, Pak Herman Kemudian menyampaikan undangan khusus kepada Ketua DPRD Kota Batam untuk berkenan hadir di acara tersebut.

Nimrod Siahaan, selaku Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam terpilih juga menyerahkan proposal kegiatan, yang menggugah Cak Nur untuk memberikan bantuan materil, demi kelancaran acara yang akan di gelar nanti.

Menanggapi kunjungan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam ini, Ketua DPRD Kota Batam menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan, dan sudah mengundang Ketua DPRD Kota Batam ke acara pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam. Namun Cak Nur meminta maaf karena berhalangan hadir, lantaran sudah ada jadwal di luar Kota Batam pada tanggal yang sama.

Kendati demikian, Cak Nur memberikan apresiasi dan dukungan melalui rekaman video sebagai kata sambutan sekaligus sedikit arahan dari Ketua DPRD Kota Batam kepada Pengurus Pemuda Katolik Komcab Batam yang akan di lantik. Tentunya dengan harapan untuk memajukan Kota Batam yang Cinta Damai dan Toleransi antar umat beragama.

Suasana pertemuan yang penuh dengan nuansa kekeluargaan ini juga di selingi dengan saling bertukar cerita tentang tujuan serta harapan setiap organisasi terbentuk.

“Prinsipnya, jika kita orang baik maka lakukanlah yang terbaik untuk kepentingan bersama, seperti di bidang keagamaan maupun di bidang lainnya yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Batam, tandas Cak Nur. (Laporan Suali, Komcab Batam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This