Saturday, April 13, 2024

Pemuda Katolik Balikpapan Gelar Seminar Kebangsaan: Ajak Umat untuk Berkontribusi pada Negara dan Politik

Must Read

Pemudakatolik.or.id, BALIKPAPAN – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Balikpapan akan melaksanakan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa Yang Kamu Berikan Kepada Negara”. Tema ini tentunya sejalan dengan Semboyan Pemuda Katolik yakni “PRO ECCLESIA ET PATRIA” atau “100% KATOLIK 100% INDONESIA”.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Kerja Pengurus Pemuda Katolik Komcab Balikpapan bidang Politik Hukum dan Ham ini akan di laksanakan di Aula gereja Santa Theresia Prapatan Balikpapan pada Minggu (30/07) Siang.

“Tujuannya tentu mengajak umat katolik balikpapan lebih peduli akan nilai-nilai kebangsaan dan tidak takut mengenal dunia politik serta ikut ambil bagian dalam pemilu 2024”, ungkap “Joy Ferrer” selaku ketua Panitia Seminar Kebangsaan. Dirinya juga menambahkan bahwa target dari Seminar ini untuk semua kalangan baik orang muda maupun orang tua dan tentunya semua umat Katolik di tiga Paroki di Balikpapan.

Kegiatan ini juga menjadi awal yang baik sebagai Perkenalan Kehadiran Pemuda Katolik yang saat ini Kiprahnya semakin bersinar di seluruh Indonesia. Tentunya sebagai Ormas Katolik yang tunduk pada Gereja dan Bangsa kehadiran Pemuda Katolik akan terus memperjuangkan nilai-nilai Kebangsaan yang selaras dengan nilai-nilai Gereja seperti halnya sebelum Kemerdekaan Indonesia, Pemuda Katolik sudah berperan penting dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.*

Laporan: Erna Kokoj – Media Sosial PK Komcab Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This