Sunday, December 10, 2023

Maskendari Sepakat Gaungkan Toleransi Umat Beragama

Must Read

SINTANG – Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Maskendari sepakat untuk menggaungkan toleransi agar umat beragama.

“Toleransi umat beragama juga saya sepakati untuk terus digaungkan. Paus dan seorang imam besar di Abu Dhabi juga menyuarakan bahwa sesama manusia adalah saudara,” kata Maskendari saat menghadiri Muskocab Pemuda Katolik Sintang.

Pada kesempatan yang sama, Makendari juga mengingatkan bahwa  anak milenial harus menguasai bahasa inggris,  koding, statistik dan psikologis. Menurutnya, Pemuda Katolik harus mampu menguasai juga empat hal tersebut.

“Nilai agama Katolik dan nilai Pancasila saling menguatkan dalam menghadapi tantangan era 4.0. Kita harus menjadi pemecah masalah, bukan menjadi beban orangtua, gereja dan negara,” pesan Maskendari.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sintang, Laurentius Anong menambahkan, Pada Muskomcab kali ini diambil tema yaitu menjadi kader milenial yang berjiwa nasionalis dan toleransi bagi sesama umat beragama.

“Agama kita sudah mengajarkan kebaikan. Kita umat Katolik sangat toleran terhadap umat beragama lain. Namun semangat itu harus kita tanamkan juga untuk kalangan pemuda,” ungkap Laurentius Anong.

Sumber: tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Laksanakan KKM, Pemuda Katolik Bengkulu Angkat Tema Pendidikan Politik bagi Pemilih Milenial

Pemudakatolik.or.id - Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bengkulu menggelar Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) pada Sabtu-Minggu, (02-03/12-2023). Ketua Pemuda Katolik Komda Bengkulu,...
spot_img

More Articles Like This