Thursday, June 20, 2024

Jelang Pelantikan, Pemuda Katolik Lingga Temui Bupati Bunda Tanah Melayu

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Lingga – Ketua Terpilih Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Lingga, Komda Kepri, mengadakan audiensi dengan Bapak Bupati Kabupaten Lingga, Muhamad Nizar, S. Sos, Kamis di Gedung Daerah Kabupaten Lingga, Daik (20/10).

Dalam audiensi dengan Bupati Lingga, Ketua Terpilih, Parnel Benediktus Purba, terlebih dahulu memperkenalkan organisasi Pemuda Katolik, awal terbentuknya di Kabupaten Lingga serta tujuan organisasi pemuda Katolik beraudiensi dengan Bapak Bupati Lingga.

Menanggapi audiensi dari organisasi Pemuda Katolik Komcab Lingga, Bapak Muhamad Nizar menyampaikan harapan bahwa kehadiran organisasi-organisasi kepemudaan khususnya organisasi Pemuda Katolik diharapkan mampu memberikan kontribusi juga membangun relasi yang baik dengan pemerintah dan ormas lain demi membangun Lingga Bunda tanah Melayu. “Harapan saya, dengan adanya organisasi pemuda Katolik ini mampu memberikan kontribusi yang baik untuk perkembangan Kabupaten Lingga dan membangun relasi yang baik dengan pemerintah.”

Suasana Audiensi Pemuda Katolik Komcab Lingga dengan Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kamis (20/10)

“Gagasan pikiran dan saran sangat Kami harapkan demi terwujudnya Kabupaten Lingga yang lebih baik” tambah Bapak Bupati.

Dalam audiensi tersebut Pemuda Katolik juga menyampaikan rencana pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komcab Lingga dan menyampaikan harapannya akan kehadiran dari pimpinan tertinggi daerah kabupaten Lingga yakni Pak Bupati sendiri. “Kami sangat mengharapkan kehadiran bapak bupati dalam pelantikan. pengurus Pemuda Katolik Komcab Liga periode 2022-2024” tegas Parnel, sebagai ketua Pemuda Katolik Komcab Lingga terpilih.

Pengurus Pemuda Katolik Komcab Lingga bersama Kepala Kesbangpol Lingga, Bapak Drs. Jasmat (20/10)

Menanggapi permintaan tersebut Bapak Bupati menyampaikan akan berusaha untuk menghadiri acara tersebut serta membantu memfasilitasinya. Dalam audiensi tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa harapannya bahwa organisasi ini setelah dibentuk hendaknya mendaftar ke dinas Kesbangpol supaya jangan terkesan dianaktirikan. “Nanti setelah dikukuhkan segera melapor ya ke Kesbangpol supaya nanti jangan ada kesan dianaktirikan terkait dengan hak-hak organisasi” ungkap Bapak Bupati.

Setelah beraudiensi dengan Bupati Lingga, dilanjutkan dengan mengadakan kunjungan ke dinas Kesbangpol Lingga. Rombongan disambut oleh Bapak Kepala Dinas Kesbangpol Drs. Jasmat. Dalam audiensi tersebut, ketua Pemuda Katolik kembali memperkenalkan diri memperkenalkan organisasi pemuda Katolik dan sekaligus mengundang kehadiran Kepala dinas Kesbangpol dalam pelantikan tersebut.

Rencananya setelah pelantikan akan langsung mendaftar ke dinas kesbangpol.

Drs. Jasmat mengharapkan dengan kehadiran Ormas Pemuda Katolik dan juga ormas-ormas lain diharapkan mampu terciptanya stabilitas sosial politik dan keamanan. “Keberadaan Ormas hendaknya memberikan saran dan masukan timbal balik untuk kinerja pemerintah dan saran dan masukan itu haruslah sesuai dengan regulasi” lanjut Drs. Jasmat.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This