Monday, September 26, 2022

Jefri Baru Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong Periode 2022-2025

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Sorong – Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong, yang dilaksanakan di Aula Gereja Katedral Sorong, (6/8/22) akhirnya memilih Pieter Jefri Baru, S.STP sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong Periode 2022-2025. Jefri terpilih secara musyawarah mufakat oleh segenap peserta Muskomcab.

Ia menggantikan Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong periode sebelumnya (2021-2022), Roymondus Nauw.

Dalam presentasinya, Jefri menyampaikan beberapa program kerja sebagaimana visi dan misinya untuk menjaga dan menggaungkan marwah Pro Eclesia et Patria. Program kerja tersebut terbagi dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka Panjang dengan bermitra bersama Pemerintah dan Gereja Katolik Keuskupan Manokwari Sorong.

Dalam waktu dekat, Jefri akan melakukan konsolidasi bersama anggota dan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong, melakukan konsolidasi organisasi untuk memetakan potensi kader yang nantinya akan dikembangkan sesuai kapasitasnya,l. Untuk jangka menengah mewujudkan program kerja yang berkaitan dengan mengupayakan kemandirian ekonomi dan keterlibatan pemuda katolik dalam masalah sosial kemasyarakatan contonya Bank Sampah yang sedang dipersiapkan. Sementara untuk jangka Panjang, Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong akan terus melanjutkan kaderisasi anggota.

“Seperti kita ketahui bahwa Kota Sorong ini merupakan kota bersama yang tentu tidak lepas dari berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang ada. Ini sebagai bentuk kehadiran Pemuda Katolik, berjuang dan terlibat dalam upaya mengatasi berbagai persoalan tersebut. Sedangkan kemandirian ekonomi, lebih mengarah pada persiapan Program Bank Sampah di Kota Sorong”. Terang Jefri.

Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Sorong mengangkat tema “Quo Vadis Pemuda Katolik?” tersebut, dipimpin oleh Mario Wiran, ketua Bidang Pelatihan dan Kaderisasi Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Yoseph Metodius Baru dari SC Panitia, dan Bovit dari Anggota Pemuda Katolik Kota Sorong. Sebelum kegiatan Muskomcab, lebih dulu dilakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang di ikuti oleh 20 orang peserta dari perwakilan orang muda katolik di kota Sorong.

Dalam sambutannya sebelum membuka Mapenta, Yustina Ogoney selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat, meminta semua kader untuk berperan aktif dalam memajukan pembangunan serta mengawal dan mengsukseskan kepentingan gereja di dalam masyarakat.

“Pemuda Katolik adalah organisasi bersama bukan milik kelompok orang tertentu. Sehingga teman-teman sekalian harus mampu berbagi peran dan bekerja sama untuk mengsukseskan agenda-agenda organisasi. Nanti juga mau Muskomcab, ketua yang dipilih juga harus didukung untuk kemajuan organisasi,” ujar Yustin, sapaan akrabnya.

Kegiatan Mapenta juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah Kota Sorong, Stev Kocu, S.Sos yang memaparkan materi tentang Peran Badan Kesbangpol dalam Menguatkan Pendidikan Politik di kota Sorong, serta Perwakilan KNPI Kota Sorong yang memapatkan materi tentang Partisipasi Pemuda dalam Mendorong Pembangunan di kota Sorong. (BMW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This