Thursday, May 30, 2024

Gugus Tugas Papua Pemuda Katolik Kembali Gelar Pelatihan Pembuatan Diagram

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Papua – Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pemuda Katolik kembali menggelar pelatihan pembuatan diagram menggunakan Microsoft Visio pada Kamis, 23 Maret 2023 pukul 17.00-19.00 WIB.

Pelatihan yang diikuti oleh 20-an Pemuda Papua dari berbagai kalangan ini dibuka oleh Ketua Departeman Gugus Tugas Papua, Melkior N.N Sitokdana, S.Kom., M.Eng.

Dalam sambutnya Melkior N.N Sitokdana pelatihan pembuatan diagram Microsoft Visio sangat dibutuhkan pemuda dalam berbagai organisasi.

“Pelatihan pembuatan diagaram ini sangat penting untuk menunjang aktivitas organisasi kepemudaan, dan khususnya bagi mahasiswa jurusan teknik bisa dipakai untuk mendesain alur sistem. Microsoft Visio bisa digunakan membuat struktur organisasi, mendesain proses bisnis, menggambarkan suatu aktivitas organisasi, membuat standar operasional prosedur. Maka pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi para pemuda Papua”, uarnya.

Buyung Herfandy Maay, Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Universitas Kristen Satya Wancana, Salatiga, Jawa Tengah hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini. Buyung Herfandy Maay mengatakan Microsoft Visio memungkinkan pengguna membuat diagram dengan mudah. “Visio memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai jenis diagram yang rumit menjadi mudah. Dengan Ms. Visio ini juga akan memungkinkan untuk membagikan diagram dan gambar dengan mudah dari desktop, web atau perangkat seluler” ujarnya.

Selanjutnya Putra asal Kabupaten Serui Provinsi Papua ini secara detail menjelaskan fitur-fitur yang ada dalam Microsoft Visio. Mulai dari Diagram Organisasi, Diagram Alir, Diagram Jaringan, Diagram Arsitektur, Diagram Engineering dan Diagram Unified Modeling Language untuk kebutuhan desain teknologi informasi.

Menurut pantauan media ini, Pelatihan yang dimoderatori oleh Herdin Yohnes Madawara, anggota Tim Papua Edukatif yang juga mahasiswa Magister Sistem Informasi, Universitas Kristen Satya Wacana ini berlancar sampai selesai pukul 19.00.

Dalam himbauan penutup Herdin Yohnes Madawara mengatakan tim Papua edukatif akan menyelenggarakan pelatihan literasi digital setiap bulan bagi pemuda Papua, khususnya bagi Pemuda yang belum melek digital. Tim akan bantu ajarkan dari tingkatan basic sehingga advanced. Oleh karena itu, Herdin Yohnes Madawara mengajak para Pemuda untuk aktif mengikuti setiap pelatihan yang selenggarakan Papua Edukatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This