Sunday, February 18, 2024

Gandeng Peradah, Pemuda Katolik Komcab Balikpapan Selenggarakan Bakti Sosial

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Balikpapan – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Balikpapan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Pura Giri Jaya Natha, bertepatan di Jalan RE Martadinata, Balikpapan Tengah, Sabtu (18/3/2023).

Baksos tersebut, merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 pada (22/3/2023) mendatang.

Dalam aksi bersih-bersih Pura ini, Pemuda Katolik Balikpapan menggandeng Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Dewan Pimpinan Kota Balikpapan.

“Berhubung kepengurusan Pemuda Katolik Balikpapan juga masih terbilang baru, ini menjadi awal baik untuk kita yang juga sesama organisasi kepemudaan di Balikpapan,” ujar Ketua Pemuda Katolik Komcab Balikpapan, Paulina.

“Selain menyambut Hari Raya Nyepi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin rasa toleransi dengan sesama saudara kami dari Hindu,” imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Peradah Dewan Pimpinan Kota Balikpapan, Rama Sadewa terkait baksos untuk menjalin tali silaturahmi antar umat Hindu dan Katolik.

“Agar semua organisasi pemuda beragama mempunyai sifat toleransi yg erat dalam setiap umat beragama,” pungkasnya.

Tampak juga umat hindu balikpapan sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari raya nyepi.

Rangkaian hari raya Nyepi akan berlangsung mulai hari Minggu besok yang di awali dengan Upacara Melasti, hingga rabu untuk menjalankan catur Brata penyepian

Tidak hanya di Pura Rangkaian upacara hari raya nyepi juga akan dilaksanakan kawasan pantai SPN stal kuda untuk menjalankan upacara melasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Mendekati Hari Pencoblosan, Pemuda Katolik Kota Manado Ingatkan Soal Pemilu Damai

Pemudakatolik.or.id, Manado - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manado melaksanakan, "Sosialisasi Kepemiluan dan Diskusi Panel" di Aula Gereja Katolik Yesus...
spot_img

More Articles Like This