Saturday, April 13, 2024

Di Pedalaman Papua, GT Papua PP Pemuda Katolik Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Papua – Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik bersama dengan Ikatan Jurnalis Pelajar Nusantara dan SD YPPK Santo Fransiskus, Ubrub, Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua menyelenggarakan Pemutaran Film inspirasi tentang The Social Network. Sebuah film inspirasi penemu facebook.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Maret 2023 di Dusun Mofon, Kampung Umuaf, Distrik Web, pada pukul 18.30-21.30 WIT. Dalam kegiatan pemutaran film ini dilaksanakan beberapa kegiatan, yaitu diskusi publik dan doorpize yang diprioritaskan kepada para siswa-siswi.

Pemutaran film ini berkat inisiasi ibu guru SD YPPK Ubrub bernama Santi Tuu, dengan melibatkan beberapa organisasi dan komunitas literasi yakni, Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Ikatan Jurnalis Pelajar Nusantara dan Media Ligakampus.Id.

Sebagai insiator kegiatan pemutaran film, ibu guru yang akrab disapa Santi ini berharap melalui film ini dapat memotivasi para siswa yang ada di SMP Negeri 1 Web dan SD YPPK Ubrub, untuk semangat belajar dan mampu beradaptasi dengan kehidupan media sosial saat ini, terutama facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg.

“Saya harapkan para siswa bisa memaknai film yang diangkat dari kisah nyata ini dan bisa membangun dirinya kedepan lebih baik lagi,” harapnya.

Alumnus Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih ini berpesan kepada para siswa, untuk dapat menggunakan media sosial, terutama facebook dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan agar para siswa bisa menggunakan facebook sebagai sarana komunikasi dan digunakan untuk hal-hal yang positif,” ucapnya sembari menitipkan pesan kepada para siswa yang sudah memiliki akun facebook.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Roberth Yewen menjelaskan bahwa film tentang penemu facebook ini sangat menginspirasi semua anak muda, terutama para siswa yang ada di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Yewen yang sehari-hari bekerja sebagai Dosen Antropologi Universitas Papua ini berharap, melalui film ini dapat memotivasi para siswa yang ada di Kampung Umuaf, sehingga memiliki mimpi dan cita-cita kedepannya.

“Kami harapkan film ini menginspirasi anak-anak muda, terutama para siswa yang ada di Kampung Umuaf,” harap jurnalis Kompas.com ini.

Usai menonton film, para siswa diajak berdiskusi dengan ibu guru Santi Tuu dan Wakil Ketua Gugus Tugas Papua PP Pemuda Katolik, Roberth Yewen.

Disela-sela diskusi, diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar film. Para siswa yang berhasil menjawab diberikan buku tulis, bolpoin dan pensil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This