Wednesday, July 17, 2024

Angkat Isu Kaderisasi Berwawasan Kebangsaan, Pemuda Katolik Jabar Siap Gelar Rakerda

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bogor – Ketua Organizing Committee (OC) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar), Bernardo Julianus menyatakan Tuan Rumah Kabupaten Bogor siap menggelar Rakerda Tahun 2023. Kegiatan akan berlangsung pada hari Minggu, 7 Mei 2023 di Graha Bina Humaniora, Sentul City.

“Rakerda Tahun 2023, terkait acara ini seluruh jajaran Panitia Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bogor sebagai Tuan Rumah sudah siap menggelar agenda besar ini tentu dengan selalu berkoordinasi dengan pengurus tingkat Komda Jawa Barat,” ungkap pria yang akrab disapa Ruben, Rabu, (4/5).

Ruben menjelaskan sudah siap menantikan kehadiran dan perjumpaan 16 cabang se-Jawa Barat, Pengurus Komda, Dewan Pembina, Pengurus Pusat dan para tamu undangan sebanyak 100 orang.

Panitia telah bekerja mempersiapkan Rakerda sejak 27 Maret 2023 melalui SK No. 005/SK/Rakerda/KomdaJabar/III/ 2023 tentang Panitia Penyelenggara yang diinstruksikan oleh Pengurus Pemuda Katolik Komda Jabar dengan mengambil tajuk “Penguatan Organisasi dalam Mengaktualkan Komitmen Kaderisasi Berwawasan Kebangsaan”.

Lebih lanjut, Ruben menjelaskan bahwa kampanye yang dilakukan selama ini sudah sangat maksimal sehingga mendapat banyak dukungan baik secara internal, hierarki, maupun eksternal seperti tokoh masyarakat, pejabat publik, hingga akademisi.

Sementara itu, Sekretaris Steering Commitee (SC) Maria Magdalena Sero Neni memaparkan bahwa Rakerda akan dibagi menjadi beberapa rangkaian yaitu Seminar Kebangsaan, pembukaan Rakerda, persidangan dan ditutup oleh Misa Syukur.

“Konsep kali ini, Komda Jawa Barat sudah mempersiapkan bahan Program Kerja. Dimana bahan merupakan hasil pembahasan oleh pengurus dengan berkoordinasi bersama Dewan Pembina yang disusun hampir tiga bulan untuk dapat disajikan pada Rakerda nanti,” terang Magda.

Magdalena berharap para peserta dapat hadir serta mencermati bahan yang sudah di berikan 7 hari sebelum pelaksanaan. “Hal ini agar terjadi efisiensi dan efektifitas dalam membahas substansi program yang akan menjadi gerak bersama” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This