Wednesday, May 29, 2024

Siap Gelar Muskomda, Pemuda Katolik Lampung Fokus Optimalkan Peran Kader

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Lampung – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung akan menggelar Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) V. Muskomda ini akan dilaksanakan di Bandar Lampung, pada Sabtu, (6/4/2023).

Ketua Panitia Muskomda V Pemuda Katolik Komda Lampung, Florentius Yogi Anggraiwan mengatakan reorganisasi kepengurusan tersebut diikuti seluruh komisariat cabang (komcab) se-Provinsi Lampung.

“Baik itu komcab yang sudah berstatus definitif maupun yang sedang dalam proses menuju itu, atau karteker. Ada 14 komcab dari total 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung,”sebut Yogi.

Ia menambahkan, “Ada 14 komcab yang akan terlibat dalam kegiatan Muskomda V nanti,” kata dia, Rabu (3/5/2023).

Dalam Muskomda tersebut, selain reorganisasi pengurus, terdapat pula tujuan lain yang yang berkonsep digitalisasi organisasi. Digitalisasi organisasi, dijelaskan dia sebagai bentuk aktualisasi Pemuda Katolik Komda Lampung dalam hal perkembangan zaman, khususnya di bidang teknologi dan informasi.

“Tujuan itu terselip dalam tema ‘Optimalisasi Peran Pemuda dalam Memperkuat Komitmen Kebangsaan di Era Digital,” jelas dia.

Memeriahkan proses Muskomda V itu, dia menyebut kegiatan Muskomda V akan disisipkan kegiatan Seminar Nasional “Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital”.

“Seminar itu dihadirkan dengan melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pengurus Pusat Pemuda Katolik, serta tokoh-tokoh penting yang berkaitan dengan tema tersebut,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This